Menu

Mode Gelap

Berita 23:17 WIB

Entry Metting BPK RI, Bupati Kepahiang Minta OPD Siapkan Dokumen Dibutuhkan


					Pemkab Kepahiang bersama tim auditor BPK RI Perwakilan Bengkulu, berfoto bersama usai Entry Metting, Selasa 19 September 2023. (Foto:Andes) Perbesar

Pemkab Kepahiang bersama tim auditor BPK RI Perwakilan Bengkulu, berfoto bersama usai Entry Metting, Selasa 19 September 2023. (Foto:Andes)

Kilas.co.id, Kepahing – Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI), Selasa 19 September 2023 mulai melakukan Entry Meetting bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang untuk melakukan pendahuluan Pemeriksaan Keuangan di Pemkab Kepahiang Tahun Anggaran 2023

Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid mengatakan, audit keuangan yang dilakukan oleh BPK RI Perwakilan Bengkulu di Kabupaten Kepahiang akan berjalan hingga 30 hari kedepan.

“Selama audit berlangsung, saya ingatkan agar seluruh OPD dilingkungan Pemkab Kepahiang dapat memberikan informasi dengan jujur kepada tim auditor BPK,” ujar Bupati Kepahiang

Ditambahkan Bupati, seluruh OPD juga diminta menyiapkan dokumen-dokumen pendukung agar pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK, jangan sampai saat diperiksa baru akan mempersiapkan dokumen-dokumen tersebut.

“Apapun dokumen yang dibutuhkan pihak BPK selama proses audit. Mohon sekiranya bisa dipenuhi dengan baik secara profesional,” pungksanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepahiang, Hartono menjelaskan, ada beberapa laporan keuangan yang akan diperiksa oleh BPK, meliputi dokumen penyusunan Rancana Kerja dan Anggaran (RKA). RKA ini akan disesuaikan dengan standar akuntansi publik. Kemudian, subtansi belanja barang dan jasa, belanja modal, belanja hibah dan dokumen keungan lainnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepahiang, Hartono (tengah). (Foto: Andes)

“Audit pendahuluan yang dilakukan ini bertujuan untuk melakukan audit terhadap keuangan Pemerintah Daerah,” kata Sekda.

Ditambahkan Sekda, BPK RI juga akan melakukan pemantauan laporan dan penggunaan anggaran sesuai dengan standar realisasi anggaran, kemudian realisasi anggaran dan progres pembangunan di Kabupaten Kepahiang.

“Yang jelas selama 30 hari ke depan, pelaksanaan audit pendahuluan akan dilakukan BPK di Kabupaten Kepahiang,” pungkasnya. (Ndes)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dewan Ingatkan Pemudik Untuk Mengedepankan Kewaspadaan Saat Mudik Lebaran

13 April 2024 - 22:48 WIB

Mudik Kampung Halaman Istri (KAUR) Produktif, Penyuluh Agama Binduriang Sampaikan Pesan Dakwah Mimbar Jum’at

12 April 2024 - 18:56 WIB

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Dewan Minta Pemerintah Provinsi Bengkulu Menyelesaikan Pembangunan Infrastruktur Di Daerah

8 April 2024 - 21:05 WIB

Trending di Pemerintahan