Menu

Mode Gelap

DPRD 20:34 WIB

Enam Parpol Dapil Bengkulu Selatan-Kaur Raih Kursi DPRD Provinsi, Gelora Menyusul dan Bisa Tersingkir


					Pemilih saat menggunakan hak suara pada Pemilu, Rabu, 14 Februari 2024. (Foto:Ist) Perbesar

Pemilih saat menggunakan hak suara pada Pemilu, Rabu, 14 Februari 2024. (Foto:Ist)

Kilas.co.id, Bengkulu – Peserta Pemilu Daerah Pemilihan Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kaur dari Partai Gerindra optimis meraih kursi DPRD Provinsi Bengkulu, meski dalam situasi persaingan ketat.

Dari tujuh kursi yang diperebutkan, enam partai telah mengamankan kursi di DPRD Provinsi Bengkulu, berdasarkan hasil hitung cepat per Minggu (18/2/24).

Keenamnya yaitu partai Golkar, Nasdem, Demokrat, PAN, PDIP, dan Gerindra. Meskipun saat ini berada di posisi keenam dalam perolehan suara, Gerindra tetap optimis untuk meraih kursi terakhir.

Partai Golkar diperkirakan akan mendapatkan dua kursi dengan Samsu Amanah dan Susman Hadi. Namun Usman Hadi harus lebih unggul karena posisinya ditempel ketat partai Gelora di urutan ketujuh.

Partai Nasdem menduduki satu kursi dengan Muhammad Alfa sebagai calon terkuat di urutan kedua, yang merupakan putra dari Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi.

Partai Demokrat menempati urutan ketiga, di mana dua kandidat kuat, Darhan, S. IP, dan Faizal Mardianto, masih bersaing ketat untuk meraih kursi. Begitu juga dengan partai PAN, di mana Hidayat dan Sulian Risman masih dalam persaingan ketat untuk satu kursi.

Partai PDIP dipastikan mendapatkan satu kursi yang akan diduduki oleh Ketua DPRD Bengkulu Selatan saat ini, Barli Halim.

Partai Gerindra yang diwakili oleh calon terkuat Erwin Suberhani SH, berada di posisi keenam perolehan suara. Situasi ini menambah ketegangan dalam persaingan untuk perebutan kursi terakhir di DPRD Provinsi Bengkulu. Namun, dengan keyakinan dan dukungan yang kuat, Gerindra optimis untuk memenangkan kursi tersebut. (HS)

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Pastikan Rumah Dalam Keadaan Aman Sebelum Mudik Lebaran

6 April 2024 - 23:27 WIB

Jelang Lebaran, Stok Gas LPG 3 Kg Aman

5 April 2024 - 23:45 WIB

Jembatan Rawa Makmur Kini Sudah Diperbaiki

5 April 2024 - 23:25 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu