Menu

Mode Gelap

Hukum 21:46 WIB

Dua Warga Sidomulyo Seluma Tak Bisa Gunakan Hak Suara, Petugas KPPS TPS 5 Tak Peduli


					Dua Warga Sidomulyo Seluma Tak Bisa Gunakan Hak Suara, Petugas KPPS TPS 5 Tak Peduli Perbesar

Kilas.co.id, Seluma – Ketua dan anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KKPS) Tempat Pemungutan Suara (TPS) 5 Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Seluma Selatan Kabupaten Seluma, tidak melaksanakan tugas sesuai tupoksi.

Akibatnya dua warga Enung dan Mimin tidak dapat menggunakan hak suara pada pemilu 2024 ini. Dua warga ini mengalami sakit parah, sehingga tidak bisa datang ke TPS untuk melakukan pencoblosan.

“Orang tua saya ini habis operasi karena sakit gagal ginjal. Saya sudah lapor ke petugas KPPS tapi tidak dilayani,” terang Jefrianto kepada malam ini (14/2/2024).

Dijelaskan Jefrianto, dirinya telah menyampaikan kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) juga Ketua KPPS TPS 5 jika ibunya sakit, tidak bisa datang ke TPS. Namun sampai waktu pencoblosan ditutup, tak seorangpun petugas KPPS datang.

“Saat melapor ke KPPS saya sudah bawa undangan memilih ibu saya ini. Tapi oleh anggota KPPS disuruh bawa pulang, nanti akan didatangi ke rumah. Ditunggu sampai malam ini, tak ada petugas yang datang,” kesal Jefrianto.

Jefrianto sangat menyayangkan tindakan KPPS TPS 5 Kelurahan Sidomulyo yang tidak menjalankan tugas sesuai aturan ini. Sesuai aturan jika pemilih tidak bisa datang ke TPS karena sakit parah, maka petugas KPPS wajib mendatangi warga tersebut untuk melakukan pencoblosan.

“Ibu saya ini sangat ingin mencoblos, tapi karena petugas KPPS yang tidak bertanggungjawab ini ibu saya tidak bisa menggunakan hak suara,” katanya.

Dirinya meminta ada tindakan tegas dari pihak terkait atas kejadian ini. Karena ini sangat merugikan pemilih yang memiliki hak untuk menggunakan hak suara.

Sementara itu menyikapi ini Ketua KPPS TPS 5 Kelurahan Sidomulyo Yulius Gumelar belum mau berkomentar banyak. Karena masih fokus melakukan penghitungan suara.

“Kita masih menunggu keputusan PPS, jadi belum bisa memberikan komentar,” jawabnya singkat (Tomi)

Artikel ini telah dibaca 83 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Sukatno Figur Layak Diperhitungkan Maju di Pilgub Bengkulu 2024

22 April 2024 - 15:02 WIB

Pemkot Bengkulu Serahkan Bantuan Beras dan Mie Instan untuk Masyarakat Kabupaten Lebong yang Terkena Banjir

19 April 2024 - 23:30 WIB

Luas Persawahan di Kepahiang Terus Menyusut, Dinas Pertanian Ajak Masyarakat Maksimalkan Lahan yang Ada

19 April 2024 - 20:47 WIB

Bapenda Tegaskan, Tarif Parkir Sesuai Aturan, Lebih Dari Itu Pungli

18 April 2024 - 22:57 WIB

Dinas Pertanian Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur Ditanami Hortikultura

18 April 2024 - 22:01 WIB

Dinas Pertanian Kepahiang Optimis Hasil Panen Padi dan Jagung Lampaui Target Nasional

18 April 2024 - 18:01 WIB

Trending di Bengkulu Utara