Menu

Mode Gelap

Berita 23:23 WIB

DPRD Terima Audiensi Dari FP3D, Mereka Pertanyakan Raperda Disabilitas yang Sempat Dibahas Sejak 2021


					DPRD Terima Audiensi Dari FP3D, Mereka Pertanyakan Raperda Disabilitas yang Sempat Dibahas Sejak 2021 Perbesar

Kilas.co.id, Bengkulu – Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu menerima audiensi dari Forum Pengawalan Perda Disabilitas Daerah (FP3D) Bengkulu. Dalam audiensi ini dipertanyakan perihal rancangan perda disabilitas yang telah dibahas pada 2021 lalu, namun tak ada keberlanjutannya hingga 2024 ini. Selasa, 5 Maret 2024.

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Edwar Samsi mengatakan, sebagai tindak lanjut, perda terkait disabilitas ini akan disampaikan nota penjelasannya pada 16 April mendatang pada masa siding pertama. Selanjutnya akan mulai ada pembahasan Raperda secara intens.

Nantinya, dalam perda disabilitas salah satunya ini akan memuat kewajiban penyediaan fasilitas disabilitas di perkantoran maupun fasilitas umum serta terkait hak mendapatkan pendidikan dan hak mendapatkan pekerjaan.

“Mereka tadi mengilustrasikan untuk gedung dewan ini saja tidak ada akses atau tidak ada fasilitas untuk mereka. Nah ini sebenarnya terpukul kita dengan mereka karena kita tidak menyiapkan itu . tentu ini jadi PR besar bukan hanya untuk DPRD tapi untuk semua perkantoran,” ungkap Edwar samsi.

Sementara itu, perwakilan Forum Ilona Hazri mengungkapkan harapan mereka agar perda disabilitas disahkan di 2024 ini. Hal tersebut agar manfaat perda bisa segera dirasakan masyarakat penyandang disabilitas dan hak para penyandang ini terpenuhi.

“Jadi kami ini sama dengan non disabilitas . keperluan kami sama,kami juga mau bikin KTP, mau berobat dan lain-lain, jadi ya kami menuntut hak kami agar dipenuhi dan juga agar tidak terbatas ruang gerak kami,” ungkapnya. (adv)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mudik Kampung Halaman Istri (KAUR) Produktif, Penyuluh Agama Binduriang Sampaikan Pesan Dakwah Mimbar Jum’at

12 April 2024 - 18:56 WIB

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Pastikan Rumah Dalam Keadaan Aman Sebelum Mudik Lebaran

6 April 2024 - 23:27 WIB

Jelang Lebaran, Stok Gas LPG 3 Kg Aman

5 April 2024 - 23:45 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu