Menu

Mode Gelap

Berita 23:20 WIB

DPRD Provinsi Sampaikan, Jalan Desa Pering Baru-Ujung Padang Seluma Akan Dibangun Tahun 2025


					Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi SP. (Foto: Dok) Perbesar

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi SP. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Bengkulu – Jalan sepanjang 9 kilometer yang melintasi lahan Hak Guna Usaha (HGU) perusahaan perkebunan PTPN, di kabupaten Seluma tepatnya di desa Pering Baru-Ujung Padang saat ini mengalami kerusakan parah sejak 30 tahun terakhir. Sehingga berdampak pada penghambat pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

Demi memperjuangkan ekonomi masyarakat sekitar, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi SP, mengungkapkan pada tahun 2025 jalan tersebut rencanaya akan dibangun.

“Inshallah di 2025, karena tahun ini beberapa anggaran pembangunan infrastruktur dialihkan ke Pemilu dan Pilkada, jadi mudah-mudahan dapat terlaksana di tahun depan,” kata Jonaidi SP.

Menurut Jonaidi SP, pembangunan jalan ini menjadi prioritas untuk meningkatkan konektivitas antarwilayah dan memfasilitasi mobilitas penduduk serta barang.

Kondisi jalan di desa Pering Baru-Ujung Padang. (Foto: Dok)

“Jalan ini sangat penting untuk memperbaiki aksesibilitas dan mendukung pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Seluma,” tambahnya.

Pemerintah Provinsi Bengkulu berencana untuk menampung usulan pembangunan jalan yang menghubungkan Kembang Mumpo, Pasar Baru, dan Pering Baru, dengan harapan meningkatkan aksesibilitas dan mempercepat pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

Dengan rencana pembangunan infrastruktur jalan ini ditetapkan pada tahun 2025, diharapkan akan memberikan dampak positif bagi masyarakat serta memperkuat infrastruktur transportasi di Provinsi Bengkulu, seiring dengan upaya Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan infrastruktur di seluruh wilayahnya. (adv)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Customer Business Meeting, PGN Tegaskan Dukungan Pemanfaatan Gas Bumi Industri Secara Berkelanjutan

12 Juli 2024 - 13:36 WIB

Selama Tahun 2023, Pidsus Kejati Bengkulu Lampaui Target Penyidikan

11 Juli 2024 - 23:01 WIB

Proyek Pipeline dan Beyond Pipeline PGN Tingkatkan Efektifitas Penyaluran Gas Bumi Domestik

11 Juli 2024 - 13:14 WIB

Merebutkan Piala Kemenpora, Atlet Taekwondo Kepahiang Berhasil Raih Emas dan Perak

10 Juli 2024 - 10:59 WIB

Kejari Kepahiang Musnahkan Barang Bukti Sabu dan Ganja yang Sudah Memiliki Kekuatan Hukum Tetap

9 Juli 2024 - 23:25 WIB

Pemprov Bengkulu Bersama BWS Sumatera VII Akan Kolaborasi Pengelolaan Pantai Panjang dan Mengatasi Banjir di Kota Bengkulu

9 Juli 2024 - 22:17 WIB

Trending di Berita