Menu

Mode Gelap

Berita 15:08 WIB

DPRD Provinsi Ingatkan Pemerintah Daerah Terus Tekan Angka Stunting


					Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi SP Perbesar

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi SP

Kilas.co.id, Bengkulu – Pemerintah saat ini terus menekan angka stunting diseluruh daerah walaupun ditahun politik. Seperti disampaikan Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi SP. Ia meminta agar pengentasan kasus stunting tetap menjadi prioritas pemerintah, baik di pusat maupun di daerah.

“Meskipun bertepatan dengan tahun politik, namun penuntasan kasus stunting harus tetap menjadi prioritas pemerintah. Stunting ibarat pekerjaan rumah yang harus diselesaikan,” ungkap Jonaidi SP.

Politikus muda asal Seluma ini juga menekankan strategi penanganan stunting yang dijalankan pemerintah. Salah satunya adalah penyelenggaraan program pendidikan dan pengawasan terhadap keluarga yang mempunyai bayi stunting atau rawan stunting.

“Permasalahan stunting ini bukan hal yang langsung bisa diselesaikan dalam seminggu atau sebulan saja. Butuh proses panjang, sehingga programnya harus konsisten dan terpantau,” jelasnya.

Ilustrasi

Menurutnya, stunting adalah salah satu permasalahan serius yang berdampak pada kualitas sumber daya manusia (SDM) generasi penerus bangsa. Dengan memprioritaskan penuntasan stunting, maka kualitas sumber daya manusia akan semakin meningkat dan menciptakan daerah yang sejahtera.

Jonaidi SP juga berharap, semua elemen saling bersinergi dan berkolaborasi guna mengentaskan kasus stunting di Indonesia, khususnya di Provinsi Bengkulu. Bukan hanya melibatkan pemerintah pusat dan pemerintah daerah, namun juga dari masyarakat, perguruan tinggi, dunia usaha, hingga para relawan.

“Perlu ada kolaborasi dan sinergi dari semua elemen untuk menangani masalah stunting dan itu adalah PR kita bersama,” pungkasnya. (adv)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pria Buruh Petik Kopi di Kepahiang Ditemukan Gantung Diri di Pohon Jambu

12 Juli 2024 - 23:42 WIB

Dinas PUPR Kepahiang Tahun Ini Usulkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Sebanyak 3.224 ke Kementerian

12 Juli 2024 - 22:52 WIB

Customer Business Meeting, PGN Tegaskan Dukungan Pemanfaatan Gas Bumi Industri Secara Berkelanjutan

12 Juli 2024 - 13:36 WIB

Selama Tahun 2023, Pidsus Kejati Bengkulu Lampaui Target Penyidikan

11 Juli 2024 - 23:01 WIB

Ibu dan Anak di Kepahiang Ditemukan Meninggal dengan Kondisi Mengenaskan

11 Juli 2024 - 22:14 WIB

Proyek Pipeline dan Beyond Pipeline PGN Tingkatkan Efektifitas Penyaluran Gas Bumi Domestik

11 Juli 2024 - 13:14 WIB

Trending di Nasional