Menu

Mode Gelap

Berita 23:30 WIB

DPRD Provinsi Bengkulu Gelar Paripurna Ke II Masa Sidang 1


					DPRD Provinsi Bengkulu Gelar Paripurna Ke II Masa Sidang 1 Perbesar

Kilas.co.id, Bengkulu – Rapat Paripurna ke II masa sidang ke 1 tahun sidang 2024, dengan agenda laporan kegiatan reses Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, tanggapan fraksi-fraksi, jawaban Gubernur serta penandatanganan bersama 3 peraturan daerah (Perda) terpaksa ditunda, Senin 4 Maret 2024.

Dalam pelaksanaan Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Ihsan Fajri, Waka I Samsu Amanah , Waka II Suharto dan Waka III Erna Sari Dewi ini mendapatkan intruksi sejumlah anggota DPRD Provinsi Bengkulu,

Hal itu dikarnakan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah tak hadir dalam paripurna tersebut, dan hanya  diwakili oleh Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Nandar Munadi.

Ketua Komisi II sekaligus Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi, SP mengatakan dalam tata tertib, pelaksanaan Paripurna kali ini wajib dihadiri Gubernur dan tidak bisa diwakilkan atau dimandatkan.

Mengingat, seusai pemaparan akan dilanjutkan dengan pandangan Gubernur, dan penandatangan keputusan, sehingga tidak bisa diwakilkan.

“Secara substansi karena memang diatur dalam tata tertib bahwa wajib dihadiri oleh Gubernur pada setiap pengambilan keputusan pendapat akhir fraksi. Karena didalamnya setelah pengambilan itu, ada penandatangan yang itu tidak bisa diwakilkan,” ungkap Jonaidi Sp.

Ditambahkan Jonaidi, terlebih terdapar 3 Raperda yang bakal ditandatangani. Dia mengatakan, sehingga tidak mungkin mengambil risiko dan meminta untuk dijadwalkan ulang oleh badan musyawarah.

“Harus pak gubernur rohidin mersyah yang tanda tangani. Sehingga patuhlah kami akan tata tertib aturan hukum yang memang diberlakukan . apalagi hari ini perdanya 3, kita tidak mau ambil resiko,” tutupnya. (adv)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Sukatno Figur Layak Diperhitungkan Maju di Pilgub Bengkulu 2024

22 April 2024 - 15:02 WIB

Pemkot Bengkulu Serahkan Bantuan Beras dan Mie Instan untuk Masyarakat Kabupaten Lebong yang Terkena Banjir

19 April 2024 - 23:30 WIB

Luas Persawahan di Kepahiang Terus Menyusut, Dinas Pertanian Ajak Masyarakat Maksimalkan Lahan yang Ada

19 April 2024 - 20:47 WIB

Bapenda Tegaskan, Tarif Parkir Sesuai Aturan, Lebih Dari Itu Pungli

18 April 2024 - 22:57 WIB

Dinas Pertanian Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur Ditanami Hortikultura

18 April 2024 - 22:01 WIB

Dinas Pertanian Kepahiang Optimis Hasil Panen Padi dan Jagung Lampaui Target Nasional

18 April 2024 - 18:01 WIB

Trending di Bengkulu Utara