Menu

Mode Gelap

Berita 23:21 WIB

DPRD Provinsi Bengkulu Berkunjung ke Kemenpan RB, Perjuangkan Nasib Honorer Menjelang Rekrutmen PPPK dan CPNS 2024


					Rombongan anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu saat mengunjungi Kemenpan RB. Perbesar

Rombongan anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu saat mengunjungi Kemenpan RB.

Kilas.co.id, Bengkulu – Rombongan anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, bertolak ke Jakarta guna mengunjungi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Kunjungan tersebut dilakukan guna menindaklanjuti keluhan para honorer di Provinsi Bengkulu menjelang rekrutmen PPPK dan CPNS tahun 2024, Rabu 28 Februari 2024 lalu.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi, menyatakan ada beberapa hal yang ingin mereka klarifikasi kepada kementerian, terkait kebutuhan rekrutmen PPPK dan CPNS yang diajukan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu, serta nasib para honorer yang tidak lulus seleksi nantinya.

Edwar menjelaskan, pada dasarnya pihak kementerian sifatnya menerima berapun kebutuhan Pemerintah Provinsi Bengkulu dan akan dianalisa sesuai dengan kemampuan anggaran.

Rombongan anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu saat mengunjungi Kemenpan RB.

“Pada dasarnya mereka tidak menolak terkait jumlah, lalu memastikan bahwa tenaga honor yang masih honor yang tidak terakomodir tetap akan bertahan di mana dia Honor. Dengan catatan memang dia dibutuhkan oleh sekolah ataupun instansi tempat mereka bekerja” ungkap Edwar.

Sementara itu, kedatangan rombongan anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu disambut baik oleh pihak Kemenpan RB, yang dalam hal ini diwakili oleh Syamsul Rizal selaku Analis Kebijakan Madya Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Aparatur Kemenpan RB.

Menurutnya, saat ini pihak kementerian sedang menata manajemen ASN terkait nasib para honorer. serta skema yang sedang dirancang itu akan memungkinkan honorer untuk diangkat menjadi PNS atau PPPK di masa depan. Pihak Kemenpan RB juga mendorong pemerintah daerah untuk terus mendata kebutuhan ASN dan menyampaikannya kepada pemerintah pusat.

“Sehingga nanti pemerintah daerah setiap provinsi dan kabupaten kota perlu melakukan pendataan terkait dengan kebutuhan asn di wilayahnya masing-masing” ungkap Syamsul Rizal. (adv)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Kejati Bengkulu Tetapkan FL Tersangka Dugaan Kasus Korupsi Pembangunan Jembatan Air Taba Terunjam

22 Juli 2024 - 23:10 WIB

Dedi Ermansyah Dapat Rekomendasi DPP Nasdem untuk Calon Walikota Bengkulu Bengkulu

22 Juli 2024 - 22:04 WIB

Menjaga Nilai-Nilai Kebangsaan, Gubernur Bengkulu Bersama Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung Nobar Film Nasional Lafran Diikuti 2.000 Orang Penonton

21 Juli 2024 - 20:49 WIB

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 , Kejati Bengkulu Gelar Upacara dan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

21 Juli 2024 - 20:18 WIB

DPD Partai Hanura Bengkulu Sepakat Oesman Sapta Odang Jadi Ketum

21 Juli 2024 - 00:10 WIB

Kejati Bengkulu Perkuat Kolaborasi dengan BPK RI

19 Juli 2024 - 22:57 WIB

Trending di Berita