Menu

Mode Gelap

Berita 23:08 WIB

DPRD Bengkulu Dukung Pembuatan Sekolah Ramah Anak untuk Mendukung Perkembangan Anak


					Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi Perbesar

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi

Kilas.co.id, Bengkulu – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi, memberikan dukungannya terhadap pembentukan sekolah ramah anak di wilayah tersebut. Dalam pernyataannya, Edwar Samsi menyoroti pentingnya menciptakan lingkungan pendidikan yang kondusif dan mendukung perkembangan anak.

“Saya memberikan dukungan penuh terhadap inisiatif pembentukan sekolah ramah anak. Hal ini merupakan langkah positif untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman, nyaman, dan mendukung perkembangan anak-anak di Provinsi Bengkulu,” kata Edwar Samsi.

Edwar Samsi menekankan bahwa sekolah ramah anak bukan hanya tentang fisik bangunan, tetapi juga melibatkan aspek-aspek psikologis dan sosial. Ia mengajak semua pihak terkait, termasuk pemerintah daerah dan lembaga pendidikan, untuk bekerja sama dalam mewujudkan konsep sekolah ramah anak.

“Peran aktif semua pihak sangat dibutuhkan dalam menciptakan sekolah yang tidak hanya memberikan pendidikan berkualitas, tetapi juga memberikan perlindungan dan perhatian khusus kepada anak-anak. Pembentukan sekolah ramah anak adalah investasi untuk masa depan yang lebih baik,” tambahnya.

Edwar Samsi juga menyoroti pentingnya melibatkan partisipasi masyarakat dan melibatkan anak-anak dalam proses pembuatan kebijakan terkait sekolah ramah anak.

“Anak-anak merupakan subjek utama dalam konteks sekolah ramah anak. Dalam pengambilan keputusan terkait kebijakan sekolah, pendapat dan kebutuhan anak-anak perlu didengar dan dipertimbangkan,” ujar Edwar Samsi.

Sebagai bentuk kontribusi positif terhadap sektor pendidikan di Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi berharap agar pembentukan sekolah ramah anak dapat menjadi model yang diikuti oleh sekolah-sekolah lainnya di wilayah tersebut. “Dengan menciptakan lingkungan belajar yang mendukung, kita berinvestasi pada generasi yang tangguh dan berdaya saing,” tutup Edwar Samsi. (adv)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Sukatno Figur Layak Diperhitungkan Maju di Pilgub Bengkulu 2024

22 April 2024 - 15:02 WIB

Pemkot Bengkulu Serahkan Bantuan Beras dan Mie Instan untuk Masyarakat Kabupaten Lebong yang Terkena Banjir

19 April 2024 - 23:30 WIB

Luas Persawahan di Kepahiang Terus Menyusut, Dinas Pertanian Ajak Masyarakat Maksimalkan Lahan yang Ada

19 April 2024 - 20:47 WIB

Bapenda Tegaskan, Tarif Parkir Sesuai Aturan, Lebih Dari Itu Pungli

18 April 2024 - 22:57 WIB

Dinas Pertanian Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur Ditanami Hortikultura

18 April 2024 - 22:01 WIB

Dinas Pertanian Kepahiang Optimis Hasil Panen Padi dan Jagung Lampaui Target Nasional

18 April 2024 - 18:01 WIB

Trending di Bengkulu Utara