Menu

Mode Gelap

Berita Daerah 22:35 WIB

DP2KBP3A Menguapayakan Rumah Aman Untuk Korban KDRT


					Kepala DP2KBP3A, Linda Rosita. Perbesar

Kepala DP2KBP3A, Linda Rosita.

Kilas.co.id, Kepahiang – Sebagai upaya memberikan rasa aman dan sarana trauma healing bagi perempuan dan anak korban kekerasan atau KDRT, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Kepahiang mengupayakan penyediaan rumah aman.

Rumah aman nantinya didesain memiliki pengamanan yang ketat selama 24 jam. Selain itu juga tersedia fasilitas rehabilitasi mental bagi korban oleh konselor, pekerja sosial, dokter dan psikolog.

“Rumah aman ini untuk memastikan korban bebas dari intimidasi pelaku, apalagi bila korban berani speak up tentang perbuatan pelaku. Kemudian yang terpenting adalah untuk memulihkan mental atau psikologi pasca trauma,” kata Kepala DP2KBP3A, Linda Rosita.

Ia melanjutkan rumah aman itu juga dilengkapi fasilitas medis secara gratis. Sehingga para korban tak perlu keluar dari rumah untuk mendapatkan perawatan medis atau pelayanan visum.

“Korban kita pastikan benar-benar aman dari lingkungan luar. Ini untuk percepatan pemulihan fisik dan mental para korban,” jelasnya.

Ia juga meminta dukungan dari komunitas-komunitas perlindungan dan pemberdayaan perempuan untuk mendampingi dan melakukan pembelaan hukum pada korban. (AB)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Pastikan Rumah Dalam Keadaan Aman Sebelum Mudik Lebaran

6 April 2024 - 23:27 WIB

Jelang Lebaran, Stok Gas LPG 3 Kg Aman

5 April 2024 - 23:45 WIB

Jembatan Rawa Makmur Kini Sudah Diperbaiki

5 April 2024 - 23:25 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu