Menu

Mode Gelap

Berita 23:57 WIB

Disperkop Dukung UMKM Bersertifikat Produk Halal


					Kepala Dinas Perdagangan Koperasi (Disperkop) dan UKM Kepahiang, Jan Johanes Dalos (tengah) saat menyambut kedatangan perwakilan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang tahun lalu di ruang kerja. (Foto: AB) Perbesar

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi (Disperkop) dan UKM Kepahiang, Jan Johanes Dalos (tengah) saat menyambut kedatangan perwakilan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang tahun lalu di ruang kerja. (Foto: AB)

Kilas.co.id, Kepahiang – Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Kepahiang menyambut baik ajakan memorandum of understanding (MoU) dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang dalam mewujudkan setifikat produk halal pada pelaku UMKM.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi (Disperkop) dan UKM Kepahiang, Jan Johanes Dalos, sangat mengapresiasi ajakan kerjasama ini yang sudah direncanakan sejak Oktober tahun lalu.

“Kami sangat setuju jika ada program MoU seperti ini, karena pintu masuk kebangkitan ekonomi ada di UMKM. Untuk itu perlu sekali kita dukung segala sesuatu nya,” ungkapnya.

Targetnya, sebelum Oktober 2024, pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah di Kabupaten Kepahiang sudah bersertifikat halal. Terobosan ini dapat membuat konsusmen yakin untuk membeli produk-produk UMKM yang ada di Kabupaten Kepahiang.

Untuk diketauji, pada Oktober tahun lalu, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang melalui Seksi Bimas Islam mengunjungi kantor Disperkop dan UKM Kepahiang menawarkan kerjasama untuk mendukung UMKM di Kepahiang bersertifikat produk halal.

MoU itu juga akan lebih mempermudah masyarakat mendapatkan informasi terkait proses produk halal. (AB)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mudik Kampung Halaman Istri (KAUR) Produktif, Penyuluh Agama Binduriang Sampaikan Pesan Dakwah Mimbar Jum’at

12 April 2024 - 18:56 WIB

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Pastikan Rumah Dalam Keadaan Aman Sebelum Mudik Lebaran

6 April 2024 - 23:27 WIB

Jelang Lebaran, Stok Gas LPG 3 Kg Aman

5 April 2024 - 23:45 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu