Menu

Mode Gelap

Berita 23:53 WIB

Dinsos Kepahiang Kembali Mencaro ODGJ dan Tuna Wisma Sekitar Kota Kepahiang, Tindaklanjut Dari Laporan Warga yang Merasa Resah


					Dinas Sosial Kabupaten kepahiang saat mencari ODGJ dan Tuna Wisma di lapangan santoso. (Foto: Dok) Perbesar

Dinas Sosial Kabupaten kepahiang saat mencari ODGJ dan Tuna Wisma di lapangan santoso. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Kepahiang – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kepahiang saat ini bekerja keras merespon laporan masyarakat atas adanya ODGJ yang sering berkeliaran di sekitar Kota Kepahiang. Warga merasa resah dengan keberadaan ODGJ tersebut. Mengingat belum lama ini warga Kecamatan Merigi dihebohkan atas kejadian ODGJ yang tega menghabisi nyawah warga sekitar menggunakan senjata tajam.

Memimpin langsung pegawai di Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kepahiang, Helmi Johan selaku Kepala Dinas harus menyelusuri sudut kota kepahiang mencari ODGJ yang warga laporkan kepada mereka.

Mereka juga harus mencari tempat yang dijadikan lokasi istirahat Tuna Wisma yang sering berkeliaran di kepahiang. Upaya ini kata helmi Johan, selain merespon laporan masyarakat juga mewujudkan Kabupaten Kepahiang bebeas dari ODGJ dan Tuna Wisma.

“Tindakan yang kita lakukan untuk membersihkan wajah kota dari ODGJ dan Tuna Wisma yang berkeliaran serta akan kita tindak lanjuti dan sekaligus menindak lanjuti keluhan masyarakat terkait ODGJ,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepahiang, Helmi Johan belum lama ini.

Dinas Sosial Kabupaten kepahiang saat mencari ODGJ dan Tuna Wisma di lapangan santoso. (Foto: Dok)

Pertama yang mereka lakukan adalah melakukan assasment di sekitar kota kepahiang, salah satunya dilapangan santoso, pasar kepahiang dan beberapa lokasi lainya yang diyakini sering menjadi tempat ODGJ dan Tuna Wisma tinggal.

Namun sayangnya, upaya ini mereka belum menemukan keberadaan ODGJ dan Tuna Wisma yang warga maksud. “Hanya kita temui dilokasi beberapa masyarakat yang sedang beristirahat,” terang Helmi.

Sebelumnya, Dinsos perna mencari ODGJ disekitar Kecamatan Ujan Mas. Bersama Polsek setempat Dinsos Kepahiang malam hari mencari ODGJ yang berkeliaran. Upaya ini juga merespon dari laporan masyarakat, bahwa masyarakat pernah merasa terganggu dengan keberadaan ODGJ sekitar sana.

Saat ini Dinsos mengajak masyarakat membantu mereka dengan memberi tahu keberadaan ODGJ dan Tuna Wisma yang sering berkeliaran disekitar rumah warga. Nantinya Dinsos akan mengantarkan ODGJ dan Tuna Wisma tempat asal mereka jika ketemu. (AB)

Baca juga: https://www.kilas.co.id/dinsos-kepahiang-bersama-polsek-ujan-mas-turun-mendata-odgj-yang-kerap-resahkan-masyarakat/

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bahan Kebutuhan Pokok Menjelang Idul Adha di Kepahiang Tergolong Stabil

15 Juni 2024 - 00:04 WIB

Kopi Kepahiang Akan Menjadi Produk Unggulan Kancah Nasional di Pameran Apkasi

14 Juni 2024 - 23:45 WIB

Kajati Bengkulu yang Baru Siap Bersinergi dengan Pers

13 Juni 2024 - 12:18 WIB

Kabar Gembira, Gaji 13 ASN Pemkot Bengkulu Segera Cair

13 Juni 2024 - 11:33 WIB

Perwal BPHTB Kini Bayar PBB Merujuk Berdasarkan Transaksi dan NJOP

12 Juni 2024 - 23:38 WIB

Pejabat Walikota Lantik Eko Agusrianto Jadi Pejabat Sekda Pemkot Bengkulu

12 Juni 2024 - 22:53 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu