Menu

Mode Gelap

Berita 10:54 WIB

Dinsos Himbau Warga untuk Tidak Iseng Menggangu ODGJ


					Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepahiang, Helmi Johan. (Foto: Ist) Perbesar

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepahiang, Helmi Johan. (Foto: Ist)

Kilas.co.id, Kepahiang – Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kepahiang, Helmi Johan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak menggangu Orang Dengan Ganguan Jiwa (ODGJ). Menurut Helmi, jika ada masyarakat yang iseng-iseng menganggu ini dapat membuat persoalan baru.

Karena kerap terjadi menggangu ODGJ dengan iseng-iseng adalah anak-anak diwabah umur. Maka dari itu Dinsos juga memberikan himbauan kepada orang tua untuk mengingatkan anak-anak mereka.

“Khususnya orang tua yang memiliki anak-anak di bawah umur, kami mengingatkan agar mengingatkan anaknya untuk tidak mengganggu ODJG ketika lagi bertemu di jalan, atau bertemu di mana pun,” kata Helmi di Kepahiang.

“Sebab banyak informasi yang kami terima, ODGJ ini sering diganggu, terutama oleh anak-anak. Padahal itu bahaya, berisiko,” lanjut Helmi.

Baca juga: https://www.kilas.co.id/harus-melewati-jalan-terjal-dalam-upaya-membantu-warga-sudah-saatnya-dinsos-dapat-kendaraan-yang-memadahi/

Dalam kesempatan ini, Dinsos juga menginformasikan kepada masyarakat juka mempunyai kerabat yang mengalami sakit ODGJ segera melapor ke mereka. Dinsos akan melakukan upaya pengobatan jika itu asli warga kepahiang.

Saat ini Dinsos mengalami kesulitan untuk mendata dan mebacri ODGJ yang menjadi laporan masyarakat. Maka sangat diperlukan kerjasama masyarakat untuk memberitahu.

Upaya ini dilakukan untuk mewujudkan Kabupaten Kepahiang bebeas dari ODGJ yang dapat meresahkan masyarakat.

“Ada beberapa yang sudah kami sambangi, khususnya ODGJ yang dikenal oleh masyarakat. Namun ada juga yang belum, lantaran keberadaannya belum diketahui,” pungkas Helmi. (AB)

Baca juga: https://www.kilas.co.id/dinsos-kepahiang-bersama-polsek-ujan-mas-turun-mendata-odgj-yang-kerap-resahkan-masyarakat/

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bahan Kebutuhan Pokok Menjelang Idul Adha di Kepahiang Tergolong Stabil

15 Juni 2024 - 00:04 WIB

Kopi Kepahiang Akan Menjadi Produk Unggulan Kancah Nasional di Pameran Apkasi

14 Juni 2024 - 23:45 WIB

Kajati Bengkulu yang Baru Siap Bersinergi dengan Pers

13 Juni 2024 - 12:18 WIB

Kabar Gembira, Gaji 13 ASN Pemkot Bengkulu Segera Cair

13 Juni 2024 - 11:33 WIB

Perwal BPHTB Kini Bayar PBB Merujuk Berdasarkan Transaksi dan NJOP

12 Juni 2024 - 23:38 WIB

Pejabat Walikota Lantik Eko Agusrianto Jadi Pejabat Sekda Pemkot Bengkulu

12 Juni 2024 - 22:53 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu