Menu

Mode Gelap

Berita 23:50 WIB

Dinsos Fasilitasi Rumah Singgah Untuk Warga Kepahiang Berobat di Palembang


					Dinsos Kepahiang foto bersama usai melakukan assasment kepada pasangan suami istri yang akan mengobati anaknya di rumah sakit Palembang, Rabu, 17 April 2024. (Foto: Dok) Perbesar

Dinsos Kepahiang foto bersama usai melakukan assasment kepada pasangan suami istri yang akan mengobati anaknya di rumah sakit Palembang, Rabu, 17 April 2024. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Kepahiang – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kepahiang kembali membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan untuk berobat. Kali ini Dinsos memberikan pelayanan bantuan berobat kepada anak dibawah umur berusia 5 tahun dari pasangan Sixton (44 tahun) dan Sulastri (42 tahun) warga Desa Sungai Jernih, Kecamatan Seberang Musi.

Anak laki-laki berusia 5 tahun dari pasangan suami istri tersebut mengalami sakit yang harus dirujuk ke rumah sakit Palembang, Sumatera Selatan. Dalam upaya meringankan beban keluarga tersebut, Dinsos memberikan bantuan rumah singgah yang nanti dapat digunakan pihak keluarga untuk beristirahat selama proses pengobatan. Sedangkan, biaya pengobatan mereka telah mendapat bantuan dari Yayasan Sosial.

“Hari ini kita melakukan assessment kepada keluarga pasien. Hasil asasment ini nanti kita keluarkan rekomendasi untuk dapat memfasilitasi rumah singgah sebagai tempat menginap sementara keluarga pasien,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepahiang, Helmi Johan, Rabu 17 April 2024.

Kondisi anak dari pasangan Sixton (44 tahun) dan Sulastri (42 tahun) warga Desa Sungai Jernih, Kecamatan Seberang Musi yang akan berobat ke Palembang. (Foto: DOk)

Pasangan suami istri dari keluarga kurang mampu, kata Helmi saat ini sangat membutuhkan bantuan dari dermawan untuk meringankan beban mereka. Pasalnya, belum lama ini anak perempuan mereka juga mengalami sakit harus di rawat di Rumah Sakit Kepahiang. Dan saat ini sudah berada di rumah.

“Tentu masih membutuhkan penanganan yang baik,” lanjut Helmi. (AB)

Baca juga: https://www.kilas.co.id/dinsos-minta-masyarakat-berpartisipasi-beri-tahu-informasi-odgj-yang-sempat-meresahkan-masyarakat-ujan-mas-dan-merigi/

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bahan Kebutuhan Pokok Menjelang Idul Adha di Kepahiang Tergolong Stabil

15 Juni 2024 - 00:04 WIB

Kopi Kepahiang Akan Menjadi Produk Unggulan Kancah Nasional di Pameran Apkasi

14 Juni 2024 - 23:45 WIB

Kajati Bengkulu yang Baru Siap Bersinergi dengan Pers

13 Juni 2024 - 12:18 WIB

Kabar Gembira, Gaji 13 ASN Pemkot Bengkulu Segera Cair

13 Juni 2024 - 11:33 WIB

Perwal BPHTB Kini Bayar PBB Merujuk Berdasarkan Transaksi dan NJOP

12 Juni 2024 - 23:38 WIB

Pejabat Walikota Lantik Eko Agusrianto Jadi Pejabat Sekda Pemkot Bengkulu

12 Juni 2024 - 22:53 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu