Menu

Mode Gelap

Berita 23:07 WIB

Dinas PUPR Perbaiki Jalan Berlubang di Padang Lekat


					Wakil Bupati Kepahiang bersama Dinas PUPR melakukan pemantuan jalan di Padang Lekat yang berlubang sering tergenang air, Senin 23 Oktober 2023. (Foto: Ist) Perbesar

Wakil Bupati Kepahiang bersama Dinas PUPR melakukan pemantuan jalan di Padang Lekat yang berlubang sering tergenang air, Senin 23 Oktober 2023. (Foto: Ist)

Kilas.co.id, Kepahiang – Setelah penantian yang cukup panjang, akhirnya jalan berlubang di Kelurahan Padang Lekat, Kecamatan Kepahiang yang kerap digenangi air setiap kali hujan, akan segera diperbaiki.

Wakil Bupati Kabupaten kepahiang H Zurdi Nata, Senin 23 Oktober 2023 kemarin bersama Kepala Dinas PUPR Teddy Adeba melakukan pemantauan secara langsung terhadap kondisi jalan tersebut.

Kepala Dinas PUPR Kepahiang Teddy Adeba mengatakan, panjang ruas Jalan Baru-Padang Lekat yang akan diperbaiki tersebut, lebih kurang 50 meter. Dan rencana nya akan diperbaiki pekan depan, sesuai dengan persiapan yang akan dilakukan pihaknya.

“Kemarin kita bersama Wabup sudah memantau langsung kondisi jalan Padang Lekat yang berada di simpang Arbi itu. Memang selama ini, masyarakat selalu mengeluhkan jalan tersebut karena sering tergenang air disaat hujan. Apalagi jika dilihat dari kondisinya sendiri, memang lubang yang ada pada jalan tersebut sangat parah,” ujar Teddy.

Dijelaskan Teddy, sesuai dengan usulan dan permintaan masyarakat setempat sejak lama. Pihaknya menjelaskan perbaikan jalan akan dilaksanakan pada pekan depan. Dimana untuk anggaran perbaikannya sendiri jelas Teddy, akan menggunakan anggaran dari perbaikan paket jalan lainnya di Kepahiang yang menggunakan APBD.

“Saat ini kan sedang ada beberapa titik perbaikan jalan yang menggunakan APBD tahun 2023. Karena nya untuk perbaikan jalan simpang Arbi ini, itu akan menggunakan anggaran global yang ada pada pengerjaan beberapa paket jalan melalui APBD. Jika tidak ada kendala, minggu depan jalan ini akan segera kita perbaiki,” jelas Teddy

Selain itu dikatakan Teddy, mengenai perbaikan jalan-jalan berlubang di Kabupaten Kepahiang pada tahun depan. Saat ini pihaknya akan melakukan pemantauan terlebih dahulu, di beberapa titik jalan yang berlubang dan kerap digenangi air. Khusunya di daerah atau jalan yang kerap dilalui oleh masyarakat secara umum.

“Pada penghujung tahun 2023 ini, mungkin hanya perbaikan jalan Simpang Arbi ini yang akan kita perbaiki. Namun kedepannya, kita akan terus melakukan pemantauan lebih lanjut terhadap jalan-jalan berlubang lainnya yang ada di Kabupaten Kepahiang. Khususnya pada jalan-jalan berlubang yang sudah diusulkan perbaikannya setiap Musrenbang,” pungkasnya. (Ndes)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dewan Ingatkan Pemudik Untuk Mengedepankan Kewaspadaan Saat Mudik Lebaran

13 April 2024 - 22:48 WIB

Mudik Kampung Halaman Istri (KAUR) Produktif, Penyuluh Agama Binduriang Sampaikan Pesan Dakwah Mimbar Jum’at

12 April 2024 - 18:56 WIB

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Dewan Minta Pemerintah Provinsi Bengkulu Menyelesaikan Pembangunan Infrastruktur Di Daerah

8 April 2024 - 21:05 WIB

Trending di Pemerintahan