Menu

Mode Gelap

Berita Daerah 22:37 WIB

Dinas PPKBP3A Mengapresiasi Desa yang Telah Mengangarkan Dana Untuk Membantu Penekanan Angka Stunting


					Linda Rospita, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kepahiang. (Foto: Ist) Perbesar

Linda Rospita, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kepahiang. (Foto: Ist)

Kilas.co.id, Kepahiang – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) Kabupaten Kepahiang mengapresiasi desa di Kabupaten Kepahiang yang telah menganggarkan dana sebesar Rp 40 juta sampai Rp 70 juta di tahun ini yang akan digunakan untuk penurunan angka stunti di setiap desa.

“Alhamdulillah, ditahun 2024 ini saya mendapatkan informasi dari Dinas PMD Kepahiang, bahwa setiap desa diwajibkan untuk menganggarkan dana sebesar 40 hingga 70 juta rupiah, untuk menanggulangi angka stunting di Kabupaten Kepahiang, dan hal tersebut infonya diwajibkan setiap desa menganggarkan,” ujar Linda Rospita, Kepala Dinas PPKBP3A Kabupaten Kepahiang.

Informasi tersebut diperoleh saat Dinas PPKBP3A melakukan koordinasi ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kepahiang. Dengan anggaran dari desa tersebut, Dinas PPKBP3A berharap, angka stunting di setiap desa mengalami penurunan secara signifikan.

Sekedar Informasi, penekanan angka stunting saat ini menjadi perhatian semua pihak. Pasalnya, setiap tahun stunting disetiap daerah terus terjadi. Program-program strategis mulai dari pemerintah pusat sampai dengan pemerintah desa terus dilakukan. Mulai dari pemberian makan gratis yang bergizi dan sosialisasi kepada masyarakat.

Awamnya pengetahuan bahaya stunting di masyarakat menjadi salah faktor penekanan angka stunting mengalami kesulitan. Padahal stunting dapat mengakibatkan penghambatan proses kemampuan intelektual pada anak secara maksimal.

Akibatnya, anak stunting tidak bisa menyerap pelajaran dengan baik selama usia sekolah dan tidak memiliki prestasi yang baik. Hal ini juga bisa berpengaruh pada produktivitasnya pada saat dewasa nanti. (HBS)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pemkot Bengkulu Serahkan Bantuan Beras dan Mie Instan untuk Masyarakat Kabupaten Lebong yang Terkena Banjir

19 April 2024 - 23:30 WIB

Luas Persawahan di Kepahiang Terus Menyusut, Dinas Pertanian Ajak Masyarakat Maksimalkan Lahan yang Ada

19 April 2024 - 20:47 WIB

Bapenda Tegaskan, Tarif Parkir Sesuai Aturan, Lebih Dari Itu Pungli

18 April 2024 - 22:57 WIB

Dinas Pertanian Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur Ditanami Hortikultura

18 April 2024 - 22:01 WIB

Dinas Pertanian Kepahiang Optimis Hasil Panen Padi dan Jagung Lampaui Target Nasional

18 April 2024 - 18:01 WIB

Pemkot Bengkulu Minta Developer Perumahan Menyerahkan PSU

18 April 2024 - 15:06 WIB

Trending di Pemerintahan