Menu

Mode Gelap

Berita Daerah 23:15 WIB

Dinas PPKBP3A Kabupaten Kepahiang Tahun Ini Kembali Cari Bapak Bunda Asuh


					Linda Rospita, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kepahiang. (Foto: Ist) Perbesar

Linda Rospita, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kepahiang. (Foto: Ist)

Kilas.co.id, Kepahiang – Dalam upaya penekanan angka stunting, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) Kabupaten Kepahiang saat ini sedang mencari Bapak Bunda Asuh (BAAS).

Bapak Bunda Asuh ini bertugas untuk melakukan pengagalangan dana untuk membantu keluarga membeli kebutuhan makanan bergizi untuk anak yang mengalami stunting.

Program ini digagas mengingat anggaran Pemerintah Kabupaten Kepahiang untuk mengatasi penurunan angka stunting mengalami keterbatasan.

“Program BAAS ini sangat epektif dalam menekan stunting yang terjadi di Kabupaten Kepahiang. Maka ditahun 2024 ini kami kembali akan membentuk BAAS kembali untuk menghilangkan angka stunting di Kepahiang,” kata Linda Rospita, Kepala Dinas PPKBP3A dilansir dari kepahiangnews.com.

Tahun sebelumnya, sebanyak 39 Bapak Bunda Asuh berhasil direkrut dan dikukuhkan langsung oleh Wakil Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah. Dalam menjalankan tugas, mereka berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 39 juta.

Dana tersebut langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk memenuhi kebutuhan makanan bergizi bagi anggota keluarga yang mengalami stunting juga keluarga berpotensi terkena stunting di wilayah Kabupaten Kepahiang. (HAP)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dewan Ingatkan Pemudik Untuk Mengedepankan Kewaspadaan Saat Mudik Lebaran

13 April 2024 - 22:48 WIB

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Dewan Minta Pemerintah Provinsi Bengkulu Menyelesaikan Pembangunan Infrastruktur Di Daerah

8 April 2024 - 21:05 WIB

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Zulasmi Octarina Mengajak Masyarakat Menikmati Objek Wisata Lokal Saat Libur Lebaran

7 April 2024 - 21:32 WIB

Trending di Pemerintahan