Menu

Mode Gelap

Berita Daerah 15:34 WIB

Dinas PPKBP3A Ajak Perempuan Mandiri Finansial


					Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kepahiang, Linda Rospita. (Foto: AB/Kilas) Perbesar

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kepahiang, Linda Rospita. (Foto: AB/Kilas)

Kilas.co.id, Kepahiang – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kepahiang, Linda Rospita mengajak perempuan Kepahiang mandiri secara finansial. Menurutnya dengan mandiri dan merdeka secara finansial maka dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Untuk itu, DPPKBP3A dalam waktu dekat akan melakukan pelatihan kewirausahaan khusus untuk kaum perempuan. Kegiatan itu, diharapkan menjadi stimulus bagi kaum perempuan di Kepahiang berdaya dan melek finansial.

Muatan materi tidak hanya sekedar mendapatkan penghasilan, namun juga bagaimana tata kelolah keuangan yang baik. Termasuk juga peran perempuan dalam menopang keluarga.

“Dengan merdeka finansial maka kesehjateraan keluarga lebih mudah digapai. Selain itu, perempuan yang merdeka finansial juga memiliki akses yang baik dalam pemenuhan gizi keluarga,” jelasnya.

Ia menjelaskan perempuan yang memiliki finasial yang baik, secara teoritik dapat terhindar dari KDRT, dan terpenting adalah mampu mencegah eksploitasi anak-anak secara ekonomi, serta mencegah pernikahan anak akibat kemisikinan.

“Mudah-mudahan dengan pelatihan kewirausahaan yang berbasis potensi lokal, tida hanya memiliki penghasilan namun mampu membuka wawasan tentang merdeka finansial dan bebas dari segala bentuk diskriminasi,” ujarnya. (AB)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Pastikan Rumah Dalam Keadaan Aman Sebelum Mudik Lebaran

6 April 2024 - 23:27 WIB

Jelang Lebaran, Stok Gas LPG 3 Kg Aman

5 April 2024 - 23:45 WIB

Jembatan Rawa Makmur Kini Sudah Diperbaiki

5 April 2024 - 23:25 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu