Menu

Mode Gelap

Berita 23:24 WIB

Isu Pengurangan Berat Gas LGP 3 Kg, Dinas Perdagangan Kepahiang Turun Lakukan Pengawasan Langsung


					Dinas Perdagangan Koperiasi dan UKM Kabupaten Kepahiang saat melakukan pemeriksaan Gas LPG 3 kg, Jumat 28 Juni 2024. (Foto: Dok) Perbesar

Dinas Perdagangan Koperiasi dan UKM Kabupaten Kepahiang saat melakukan pemeriksaan Gas LPG 3 kg, Jumat 28 Juni 2024. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Kepahiang – Menanggapi isu nasional terkait adanya indikasi pengurangan berat Gas LPG 3 kilogram, Dinas Perdagangan Koperiasi dan UKM Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, Jumat, 28 Juni 2024 turun melakukan pengawasan dan pemeriksaan kepada beberapa pangkalan yang ada di Kabupaten Kepahiang.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, Kepala Dinas Perdagangan Koperiasi dan UKM Kabupaten Kepahiang Jan Yohanes Dalos menyimpulkan, tidak ditemukan penjulan Gas LGP 3 kilogram disetiap pangkalan yang ada di Kabupaten Kepahiang tidak memenuhi standar.

“Kami Dinas Perdagangan Koprasi dan UKM Kepahiang melakukan pemantauan langsung serta menguji langsung dari berat isi tabung gas, dan tidak ditemukan kecurangan,” kata Jan Yohanes Dalos.

Jika permainan pengurangan berat Gas LPG 3 kilogram yang telah ditetapkan peruntungan untuk masyarakat kurang mampu tentu hal itu merugikan masyarakat.

Dinas Perdagangan Koperiasi dan UKM Kabupaten Kepahiang, kata Jan Yohanes Dalos tetap berkomitmen untuk menjaga hak masyarakat atas Gas LPG 3 kilogram dengan isi yang sesuai.

Dinas Perdagangan Koperiasi dan UKM Kabupaten Kepahiang saat melakukan pengawasan. (Foto: Dok)

“Pengawasan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menjaga ketersediaan dan kualitas produk LPG 3 kg di pasaran,” lanjutnya.

Dirinya juga meminta kepada masyarakat bersama untuk melakukan pengawasan terhadap penjualan Gas LPG 3 kilogram. Jika ditemukan ada indikasi kecurangan, pihaknya meminta masyarakat untuk tidak ragu melaporkan kepada Dinas Perdagangan Koperiasi dan UKM Kabupaten Kepahiang. (Andes)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Kopi Kepahiang Kini Sudah Masuk Pasar Internasional, Pak Sahid Coffee Sudah MoU dengan Kopinada

19 Juli 2024 - 00:00 WIB

Stand Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kepahiang Dinobatkan Stand Paling Kreatif

17 Juli 2024 - 23:30 WIB

Semangati Siswa Baru Mengikuti MATSAMA, Kakankemenag Kepahiang; Jadikan Kegiatan Ini Mengenal Lebih Dalam Madrasah

16 Juli 2024 - 23:12 WIB

Kakankemenag Kepahiang Tegaskan, ASN dan Non ASN untuk Tidak Bermain Judi Online

16 Juli 2024 - 22:41 WIB

Kejati Bengkulu Saat Ini Memiliki Dua Aplikasi Untuk Memberikan Kemudahan Pelayanan Pada Masyarakat

15 Juli 2024 - 23:19 WIB

Pria Buruh Petik Kopi di Kepahiang Ditemukan Gantung Diri di Pohon Jambu

12 Juli 2024 - 23:42 WIB

Trending di Berita