Menu

Mode Gelap

Berita Daerah 19:50 WIB

Dinas Parpora Ajak Masyarakat Berkontribusi Mempromosikan Wisata Di Kepahiang


					Kantor Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Kepahiang. (Foto: Dok) Perbesar

Kantor Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Kepahiang. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Kepahiang – Mengembangkan potensi wisata dan meningkatkan promosi wisata salah satu program prioritas Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepahiang.

Tentu untuk mewujudkan itu semua, perlu mendapat dukungan dari masyarakat. Salah satunya meningkatkan sadar wisata dan tetap menjaga keasrian alam disetiap area wisata.

Harapanya, wisatawan yang berkunjung di Kabupaten Kepahiang setiap tahun meningkat. Sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

Promosi yang dilakukan salah satunya yaitu memanfaatkan era digital seperti saat ini dengan cara meningkatkan promosi wisata di media sosial, instagram, facebook dan twiter.

“Selain kami secara kedinasan menggencarkan promosi wisata, kepada masyarakat pun kami imbau untuk ikut mempromosikannya. Karena potensi wisata di daerah kita ini sangat luar biasa,” ujar Kepala Dinas Parpora Kabupaten Kepahiang Rudi A Sihaloho.

Rudi A Silalaho Kepala Dinas Parpora Kabupaten Kepahiang. (Foto: Ndes)

Selain itu, pihaknya juga mendorong Pemerintah Desa melakukan hal yang sama, yakitu mengembangkan potensi wisata yang ada di desa dengan memanfaatkan Dana Desa (DD) yang mereka miliki. Salah satunya meningkatkan sarana dan prasarana.

“Apalagi setiap desa terus mengembangkan potensi wisata yang ada di desa masing-masing,” lanjut Rudi.

Sekedar informasi, Kabupaten Kepahiang mempunyai 47 desa yang memiliki potensi wisata yang tersebar di 8 kecamatan. Di antaranya di Kecamatan Kabawetan ada di Desa Sido Rejo, Desa Sido Makmur, Desa Air Sempiang, Desa Tangsi Duren, Desa Barat Wetan, Desa Sido Makmur, Desa Bandung Jaya, Desa Sukasari, serta Desa Sumber Sari, Desa Tugu Rejo, Desa Mekar Sari, dan Desa Pematang Donok.

Kebun Teh Kabawetan, salah satu destinasi wisata di Kepahiang. (Foto: Dok)

Sedangkan di Kecamatan Ujan Mas yakni Desa Suro Ilir dan Desa Suro Bali, Kecamatan Merigi Desa Pulo Geto. Kecamatan Kepahiang Desa Karang Endah, Desa Kelobak, Desa  Bogor baru, Desa Pagar Gunung, Desa Kelilik, Taba Tebelet, Sukamerindu, Desa Permu Bawah, dan Desa Weskust.

Selanjutnya di Kecamatan Seberang Musi Desa Taba Padang, Desa Kandang, Temdak, Tebat Laut, Talang Babatan, Desa Bayung, Lubuk Saung serta Desa Tebat Laut. Di Kecamatan Bermani Ilir Desa Batu Kalung, Desa Cinto Mandi, Desa Gunung Agung, dan Embong Ijuk. Kecamatan Tebat Karai, Desa Talang Karet, Desa Penanjung Panjang, Desa Taba Sating, dan Desa Tapak Gedung. Terakhir di Kecamatan Muara Kemumu potensi wisata berada di Desa Renah Kurung, Desa Batu Kalung, dan Desa Sosokan Taba. (AB)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Sukatno Figur Layak Diperhitungkan Maju di Pilgub Bengkulu 2024

22 April 2024 - 15:02 WIB

Pemkot Bengkulu Serahkan Bantuan Beras dan Mie Instan untuk Masyarakat Kabupaten Lebong yang Terkena Banjir

19 April 2024 - 23:30 WIB

Luas Persawahan di Kepahiang Terus Menyusut, Dinas Pertanian Ajak Masyarakat Maksimalkan Lahan yang Ada

19 April 2024 - 20:47 WIB

Bapenda Tegaskan, Tarif Parkir Sesuai Aturan, Lebih Dari Itu Pungli

18 April 2024 - 22:57 WIB

Dinas Pertanian Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur Ditanami Hortikultura

18 April 2024 - 22:01 WIB

Dinas Pertanian Kepahiang Optimis Hasil Panen Padi dan Jagung Lampaui Target Nasional

18 April 2024 - 18:01 WIB

Trending di Bengkulu Utara