Menu

Mode Gelap

Berita 22:10 WIB

Dinas P2KBP3A Kepahiang Dapat DAK 500 Juta Dari Pemerintah Pusat, Bakal Digunakan Untuk Pendampingan Koran Kekerasan Perempuan Dan Anak


					Kantor Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kepahiang. (Foto: Andes) Perbesar

Kantor Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kepahiang. (Foto: Andes)

Kilas.co.id, Kepahiang – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Kepahiang mendapat suntikan dana sebesar 500 juta dari pemerintah Pusat.

Anggaran tersebut merupakan Dana Alokasi Khusus (DAK) nonfisik yang dipakai untuk memberikan pelayanan dan melindungi perempuan dan anak.

“Nantinya akan digunakan untuk penanggulangan baik untuk pihak psikolog, biaya visum, biaya transportasi, biaya makan minum, hingga penginapan jika korban kekerasan yang memerlukan rumah singgah,” kata Kepala DP2KBP3A Kabupaten Kepahiang, Linda Rosita .

Linda Rosita, Kepala DP2KBP3A

Sejauh ini Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kepahiang, saat mendampingi korban tempat tinggal yang dapat digunakan tempat tinggal sementara bagi korban kekerasan susah didaptkan. Hal itu menjadi salah satu kendala.

“Terkadang kita terpaksa menyewa penginapan atau hotel bagi mereka,” pungkasnya. (AB)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mudik Kampung Halaman Istri (KAUR) Produktif, Penyuluh Agama Binduriang Sampaikan Pesan Dakwah Mimbar Jum’at

12 April 2024 - 18:56 WIB

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

PJ Walikota Bengkulu Tunaikan Salat Idul Fitri di Masjid Kota Merah Putih

10 April 2024 - 17:29 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Pastikan Rumah Dalam Keadaan Aman Sebelum Mudik Lebaran

6 April 2024 - 23:27 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu