Menu

Mode Gelap

Pemerintahan 16:14 WIB

Dinas DPPKBP3A Ajak Pelajar dan Mahasiswa Stop Kekerasan Perempuan dan Anak


					Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kepahiang, Linda Rospita (tengah). Foto: AB) Perbesar

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kepahiang, Linda Rospita (tengah). Foto: AB)

Kilas.co.id, Kepahiang – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kepahiang ajak pelajar dan mahasiswa terus meningkatkan kampanye stop kekerasan pada perempuan dan anak.

Hal itu dilakukan, selain untuk memasifkan gerakan melawan kekerasan, juga sebagai bentuk edukasi pada kaum muda.

“Kampanye stop kekerasan pada perempuan dan anak ini merupakan bagian dari sosialisasi dari amanat undang-undang dan Perda Tentang Perlindungan Perempuan dan Anak. Kami sengaja melibatkan pelajar dengan harapan mereka juga bisa menyampaikan pesan-pesan ini pada lingkungan sekitar mereka,” kata Kepala DPPKBP3A, Linda Rospita.

Dia menambahkan dalam memutus mata rantai kekerasan terhadap perempuan dan anak itu, tentu membutuhkan peran banyak pihak. Salah satunya adalah bekerjasama dengan pelajar, mahasiswa, organisasi atau lembaga-lembaga yang konsen terhadap isu-isu perempuan dan anak, serta bekerjasama dengan aparat penegak hukum.

“Harapan kami dengan kampanye yang massid dan banyak pihak yang terlibat maka angka kekerasan pada anak dan perempuan bisa turun. Apalagi instrumen hukumnya sudah ada ditambah lagi adanya peran banyak lembaga,” urainya.

Dia juga berharap, dengan terlibatnya banyak pihak dalam kampanye tersebut bisa membawa perubahan yang lebih baik terhadap posisi perempuan dan anak di Kepahiang secara khusus dan Bengkulu pada umumnya.

“Mudah-mudahan, kegiatan kampanye ini nantinya menyadarkan banyak pihak. Sehingga angka kekerasan pada perempuan dan anak yang sering menjadi korban bisa ditekan,” terang Linda. (AB)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pemkot Bengkulu Serahkan Bantuan Beras dan Mie Instan untuk Masyarakat Kabupaten Lebong yang Terkena Banjir

19 April 2024 - 23:30 WIB

Luas Persawahan di Kepahiang Terus Menyusut, Dinas Pertanian Ajak Masyarakat Maksimalkan Lahan yang Ada

19 April 2024 - 20:47 WIB

Bapenda Tegaskan, Tarif Parkir Sesuai Aturan, Lebih Dari Itu Pungli

18 April 2024 - 22:57 WIB

Dinas Pertanian Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur Ditanami Hortikultura

18 April 2024 - 22:01 WIB

Dinas Pertanian Kepahiang Optimis Hasil Panen Padi dan Jagung Lampaui Target Nasional

18 April 2024 - 18:01 WIB

Pemkot Bengkulu Minta Developer Perumahan Menyerahkan PSU

18 April 2024 - 15:06 WIB

Trending di Pemerintahan