Menu

Mode Gelap

Berita 15:52 WIB

Dewan Turut Memperhatikan Penekanan Angka Stunting di Daerah Terpencil


					Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi Perbesar

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi

Kilas.co.id, Bengkulu – Tidak ingin balita mengalami gizi buruk, semua pihak saat ini turut memperhatikan penekanan angka stunting di daerah-daerah terpencil. Kurangnya akses kesehatan dan makanan bergizi salah satu factor penyebabnya.

Menurut anggota DPRD provinsi Bengkulu, Edwar Samsi, kondisi anak-anak di daerah terpencil yang rentan terhadap stunting akibat kurangnya akses terhadap layanan kesehatan dan gizi yang memadai.

“Anak-anak di daerah terpencil sering kali menghadapi tantangan dalam mendapatkan akses ke layanan kesehatan yang berkualitas, termasuk pelayanan gizi yang memadai. Hal ini menjadi penyebab utama terjadinya stunting di daerah tersebut,” ungkap Edwar.

Menurut Edwar, penanganan stunting di daerah terpencil memerlukan perhatian khusus dan langkah-langkah strategis untuk memastikan bahwa anak-anak di sana mendapatkan asupan gizi yang cukup dan berkualitas. Terutama dalam penyediaan pos layanan terpadu rutin untuk memonitoring perkembangan pertumbuhan dan kesehatan anak.

“Kita perlu meningkatkan upaya dalam mendistribusikan layanan kesehatan dan gizi ke daerah-daerah terpencil, serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pola makan sehat bagi pertumbuhan anak-anak,” tambah dia.

Ilustrasi

Edwar juga menegaskan komitmen Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu untuk terus mendukung program-program yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anak-anak, khususnya di daerah terpencil.

“Kami akan bekerja sama dengan pemerintah daerah dan berbagai pihak terkait untuk menciptakan solusi yang efektif dalam mengatasi masalah stunting di daerah terpencil,” kata dia.

Dengan langkah itu, diharapkan dapat melindungi anak-anak di daerah terpencil dari risiko stunting dan memastikan bahwa mereka memiliki akses yang sama terhadap pelayanan kesehatan dan gizi yang berkualitas. (adv)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mudik Kampung Halaman Istri (KAUR) Produktif, Penyuluh Agama Binduriang Sampaikan Pesan Dakwah Mimbar Jum’at

12 April 2024 - 18:56 WIB

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Pastikan Rumah Dalam Keadaan Aman Sebelum Mudik Lebaran

6 April 2024 - 23:27 WIB

Jelang Lebaran, Stok Gas LPG 3 Kg Aman

5 April 2024 - 23:45 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu