Menu

Mode Gelap

Berita 23:37 WIB

Dewan Tegaskan Pemprov Bengkulu Segera Kejar Target Realisasi APBD 2024 untuk Pembangunan Daerah


					Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali. (Foto: Dok) Perbesar

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Bengkulu – Pemerintah Provinsi Bengkulu diminta untuk segera mengejar target realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Bengkulu Tahun Anggaran 2024. Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali mengatakan, hingga saat ini belum terlihat adanya realisasi APBD Tahun anggaran 2024, terutama dalam pembangunan infrastruktur di wilayah Provinsi Bengkulu.

Tantawi menyadari bahwa, proses tersebut memerlukan waktu, terutama dengan adanya regulasi baru dari Menteri Dalam Negeri RI terkait realisasi APBD. Namun, dia meminta Pemprov Bengkulu untuk segera melakukan sinkronisasi terhadap regulasi tersebut agar alokasi anggaran bisa segera direalisasikan.

Ilustrasi

“Namun agar alokasi anggaran bisa segera direalisasikan, kita minta Pemprov Bengkulu dapat segera melakukan sinkronisasi terhadap regulasi yang dimaksud,” ungkapnya.

Menurutnya, salah satu hal yang perlu disinkronisasi adalah kebijakan pemerintah pusat terkait kenaikan gaji para Aparatur Sipil Negara (ASN). Kebijakan tersebut harus disesuaikan atau disinkronisasi terlebih dahulu dengan regulasi di tingkat daerah agar bisa direalisasikan.

Tantawi menekankan pentingnya pemda untuk melakukan singkronisasi regulasi tersebut agar alokasi anggaran bisa dikejar target realisasinya. Dia juga berharap agar alokasi anggaran untuk perbaikan dan pembangunan infrastruktur dapat dipercepat realisasinya, tanpa mengenyampingkan regulasi yang ada, agar pembangunan infrastruktur tidak tertunda.

“Dalam artian ditingkat pemerintah daerah, harus menyesuaikan atau menyinergikan terlebih dahulu kebijakan itu dengan regulasi ditingkat daerah tanpa mengenyampingkan regulasi yang ada. Jangan sampai realisasi pembangunan infrastruktur itu baru dilakukan sudah pertengahan tahun,” tutupnya. (adv)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

PGN Subholding Gas Pertamina Pastikan Keamanan Penyaluran Gas Bumi Selama Libur Idul Adha 1445 H

18 Juni 2024 - 07:53 WIB

Perayaan Idul Adha 1445 H/2024 M, Keluarga Besar Kejati Bengkulu Kurban 6 Ekor Sapi dan 7 Ekor Kambing

17 Juni 2024 - 22:06 WIB

Idul Adha 1445 H, Wakil Bupati Kepahiang Ajak Masyarakat Tingkatkan Rasa Gotong Royong untuk Membangun Kepahiang

17 Juni 2024 - 21:23 WIB

Jumlah Hewan Kurban di Provinsi Bengkulu Tahun ini Mencapai 11.531 Ekor

17 Juni 2024 - 20:56 WIB

Idul Adha 1445 H, PGN Bagikan 382 Hewan Qurban di Sekitar Wilayah Operasional

17 Juni 2024 - 18:24 WIB

Idul Adha 1445H/2024M, Penyuluh Agama Sampaikan Semangat Berqurban dan Meneladani Sosok Nabi Ismail

17 Juni 2024 - 14:48 WIB

Trending di Berita