Menu

Mode Gelap

Pemerintahan 23:28 WIB

Dewan Rekomendasikan Peningkatan Pembangunan Infrastruktur yang Lebih Terukur Kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu


					Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Edwar Samsi (kanan) bersalaman dengan Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Bengkulu Isnan Fajri saat rapar Paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD Provinsi Bengkulu terhadap LKPJ Gubernur Bengkulu Tahun 2023, Senin 1 April 2024. (Foto: HS) Perbesar

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Edwar Samsi (kanan) bersalaman dengan Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Bengkulu Isnan Fajri saat rapar Paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD Provinsi Bengkulu terhadap LKPJ Gubernur Bengkulu Tahun 2023, Senin 1 April 2024. (Foto: HS)

Kilas.co.id, Bengkulu – DPRD Provinsi Bengkulu merekomendasikan kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan agar lebih terarah terencana dan terukur dalam penghitungan volume pekerjaannya.

Rekomendasi itu disampikan langsung anggota DPRD Provinsi Bengkulu Edwar Samsi saat rapar Paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD Provinsi Bengkulu terhadap LKPJ Gubernur Bengkulu Tahun 2023, Senin 1 April 2024.

“Ada beberapa rekomendasi yang disampaikan, ya harapannya segera ditindaklanjuti, terutama soal belanja pegawai, PPPK, juga infrastruktur. Juga tetap memperhatikan mutu dan kualitas sesuai dengan perencanaan yang telah direncanakan,” kata Edwar Samsi.

Menganggapi masukan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Isnan Fajri yang mewakili Gubernur Bengkulu mengatakan, sejumlah rekomendasi disampaikan oleh DPRD Provinsi Bengkulu, terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Bengkulu Tahun 2023 dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu akan segera ditindak lanjuti.

Rapar Paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD provinsi Bengkulu terhadap LKPJ Gubernur Bengkulu Tahun 2023, Senin 1 April 2024.

“Tadi ada beberapa rekomendasi yang disampaikan dan ini akan kita buat skala prioritas dan diperbaiki. Guna pembangunan daerah, termasuk infrastruktur itu skala prioritas. Karena kebutuhan kita tidak sebanding dengan anggaran, intinya adalah Pemda akan optimalisasi itu,” kata Isnan.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, sejumlah rekomendasi disampaikan oleh DPRD Provinsi Bengkulu, terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Bengkulu Tahun 2023. Salah satu rekomendasi tersebut agar setiap OPD dapat membuat program kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Seperti yang disampaikan tadi kebutuhan itu tidak sebanding dengan anggaran dengan intinya akan kita tindak lanjuti, dan supaya para OPD ini dapat menindak lanjuti apa yang disampaikan tadi,” jelas Isnan. (adv)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Sebelum Menikah, Kini Calon Pengantin Harus Memiliki Sertifikat Elsimil

16 Mei 2024 - 23:31 WIB

Taufik Tegaskan Bantuan Benih Padi Dari Pemerintah Pusat Jangan Perjual Belikan

15 Mei 2024 - 23:34 WIB

Hewan Kurban Iduladha Harus Miliki SKKH

15 Mei 2024 - 23:10 WIB

Dinas Pertanian Kepahiang Salurkan Bantuan Bibit Cabe Dari Pemerintah Pusat Untuk Kelompok Tani

14 Mei 2024 - 23:57 WIB

Dukling Stanby di Selebar, Beri Layanan Perekaman Hingga Ganti Foto KTP

13 Mei 2024 - 23:42 WIB

Agar Terlihat Rapi dan Terawat, Dinsos Pangkas Rumput di Makam Pahlawan

12 Mei 2024 - 22:20 WIB

Trending di Berita