Menu

Mode Gelap

Berita 16:22 WIB

Dewan Pertanyakan Grand Design Pantai Panjang


					Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sumardi. (Foto: Dok) Perbesar

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sumardi. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Bengkulu – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sumardi, mengemukakan kebingungannya terkait grand design atau rancangan besar dalam rencana penataan kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu. Hal tersebut mengingat hingga saat ini, belum ada informasi pasti mengenai keberadaan grand design yang seharusnya menjadi pedoman dalam penataan salah satu destinasi wisata unggulan di Provinsi Bengkulu tersebut.

Sumardi menyampaikan bahwa dirinya menyambut baik rencana Pemerintah Provinsi Bengkulu yang akan mulai melakukan penataan kawasan Pantai Panjang, namun ia menekankan bahwa penataan tersebut harus mengikuti grand design yang telah ditetapkan. Sayangnya, hingga saat ini belum ada sosialisasi mengenai grand design yang dimaksud.

“Menjadi tanda tanya bagi kita, apa yang menjadi pedoman dalam penataan kawasan Pantai Panjang. grand design setidaknya berlaku hingga tahun 2045,” ujar Sumardi.

Ilustrasi

Menurutnya, grand design tersebut penting karena menjadi acuan dalam penataan. Dari grand design, dapat diketahui peruntukkan masing-masing zona, seperti zona perhotelan, zona restaurant atau pusat kuliner, serta zona untuk wisatawan menikmati tempat wisata Pantai Panjang.

Sumardi menambahkan bahwa kondisi saat ini membingungkan karena tidak diketahui bagaimana ending dari penataan kawasan Pantai Panjang tanpa adanya grand design yang jelas.

“Grand design itu harus ada. Jadi, diharapkan untuk menunjukkan atau mensosialisasikan jika ada. Bahkan, jika perlu grand design Pantai Panjang ditempelkan di lokasi Pantai Panjang agar masyarakat dapat mengetahui bagaimana penataan yang akan dilakukan,” pungkasnya. (adv)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Kejati Bengkulu Tetapkan FL Tersangka Dugaan Kasus Korupsi Pembangunan Jembatan Air Taba Terunjam

22 Juli 2024 - 23:10 WIB

Dedi Ermansyah Dapat Rekomendasi DPP Nasdem untuk Calon Walikota Bengkulu Bengkulu

22 Juli 2024 - 22:04 WIB

Menjaga Nilai-Nilai Kebangsaan, Gubernur Bengkulu Bersama Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung Nobar Film Nasional Lafran Diikuti 2.000 Orang Penonton

21 Juli 2024 - 20:49 WIB

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 , Kejati Bengkulu Gelar Upacara dan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

21 Juli 2024 - 20:18 WIB

DPD Partai Hanura Bengkulu Sepakat Oesman Sapta Odang Jadi Ketum

21 Juli 2024 - 00:10 WIB

Kejati Bengkulu Perkuat Kolaborasi dengan BPK RI

19 Juli 2024 - 22:57 WIB

Trending di Berita