Menu

Mode Gelap

Berita 16:22 WIB

Dewan Pertanyakan Grand Design Pantai Panjang


					Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sumardi. (Foto: Dok) Perbesar

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sumardi. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Bengkulu – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sumardi, mengemukakan kebingungannya terkait grand design atau rancangan besar dalam rencana penataan kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu. Hal tersebut mengingat hingga saat ini, belum ada informasi pasti mengenai keberadaan grand design yang seharusnya menjadi pedoman dalam penataan salah satu destinasi wisata unggulan di Provinsi Bengkulu tersebut.

Sumardi menyampaikan bahwa dirinya menyambut baik rencana Pemerintah Provinsi Bengkulu yang akan mulai melakukan penataan kawasan Pantai Panjang, namun ia menekankan bahwa penataan tersebut harus mengikuti grand design yang telah ditetapkan. Sayangnya, hingga saat ini belum ada sosialisasi mengenai grand design yang dimaksud.

“Menjadi tanda tanya bagi kita, apa yang menjadi pedoman dalam penataan kawasan Pantai Panjang. grand design setidaknya berlaku hingga tahun 2045,” ujar Sumardi.

Ilustrasi

Menurutnya, grand design tersebut penting karena menjadi acuan dalam penataan. Dari grand design, dapat diketahui peruntukkan masing-masing zona, seperti zona perhotelan, zona restaurant atau pusat kuliner, serta zona untuk wisatawan menikmati tempat wisata Pantai Panjang.

Sumardi menambahkan bahwa kondisi saat ini membingungkan karena tidak diketahui bagaimana ending dari penataan kawasan Pantai Panjang tanpa adanya grand design yang jelas.

“Grand design itu harus ada. Jadi, diharapkan untuk menunjukkan atau mensosialisasikan jika ada. Bahkan, jika perlu grand design Pantai Panjang ditempelkan di lokasi Pantai Panjang agar masyarakat dapat mengetahui bagaimana penataan yang akan dilakukan,” pungkasnya. (adv)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mudik Kampung Halaman Istri (KAUR) Produktif, Penyuluh Agama Binduriang Sampaikan Pesan Dakwah Mimbar Jum’at

12 April 2024 - 18:56 WIB

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Pastikan Rumah Dalam Keadaan Aman Sebelum Mudik Lebaran

6 April 2024 - 23:27 WIB

Jelang Lebaran, Stok Gas LPG 3 Kg Aman

5 April 2024 - 23:45 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu