Menu

Mode Gelap

Berita 23:51 WIB

Dewan Minta Pemerintah Provinsi Bengkulu Perketat Pengawasan Penyaluran Gas LPG 3 Kg


					Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Gunadi Yunir Perbesar

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Gunadi Yunir

Kilas.co.id, Bengkulu – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Gunadi Yunir, mendesak Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk memperketat pengawasan terhadap penyaluran tabung gas elpiji 3 kilogram agar tepat sasaran.

Menurut Gunadi, banyak kasus penyaluran yang tidak tepat sasaran dan cenderung merugikan masyarakat yang seharusnya memang merasakan manfaat dari barang subsidi tersebut.

Gunadi mengungkapkan, apabila pengawasan benar-benar dilakukan dengan serius maka kemungkinan besar peruntukkan gas tersebut dapat tepat sasaran sehingga masyarakat akan terbantu, karena selama ini diketahui bersama banyak masyarakat yang tidak menerima malah ikut menerima.

“Kami mengimbau kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk benar-benar serius dalam mengawasi penyaluran gas elpiji 3 kilogram. Banyak kasus penyaluran yang tidak tepat sasaran, sehingga masyarakat yang seharusnya mendapatkan subsidi gas elpiji ini terabaikan,” ujar Gunadi Yunir.

Gas elpiji 3 kilogram. (Foto: Ist)

Gunadi juga menambahkan, penyaluran gas elpiji 3 kilogram yang tidak tepat sasaran dapat menyebabkan kerugian bagi negara dan juga dapat merugikan masyarakat yang membutuhkan subsidi tersebut.

Oleh karena itu, ia sangat berharap agar Pemerintah Provinsi Bengkulu segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan penyaluran gas elpiji 3 kilogram dapat tepat sasaran dan tidak disalahgunakan.

“Apabila ini sudah melalui prosedur yang benar dan pengawasan diperketat, maka tentu tidak akan ada lagi kelangkaan, “ tutupnya. (adv)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mudik Kampung Halaman Istri (KAUR) Produktif, Penyuluh Agama Binduriang Sampaikan Pesan Dakwah Mimbar Jum’at

12 April 2024 - 18:56 WIB

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Pastikan Rumah Dalam Keadaan Aman Sebelum Mudik Lebaran

6 April 2024 - 23:27 WIB

Jelang Lebaran, Stok Gas LPG 3 Kg Aman

5 April 2024 - 23:45 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu