Menu

Mode Gelap

Berita 23:51 WIB

Dewan Minta Pemerintah Provinsi Bengkulu Perketat Pengawasan Penyaluran Gas LPG 3 Kg


					Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Gunadi Yunir Perbesar

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Gunadi Yunir

Kilas.co.id, Bengkulu – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Gunadi Yunir, mendesak Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk memperketat pengawasan terhadap penyaluran tabung gas elpiji 3 kilogram agar tepat sasaran.

Menurut Gunadi, banyak kasus penyaluran yang tidak tepat sasaran dan cenderung merugikan masyarakat yang seharusnya memang merasakan manfaat dari barang subsidi tersebut.

Gunadi mengungkapkan, apabila pengawasan benar-benar dilakukan dengan serius maka kemungkinan besar peruntukkan gas tersebut dapat tepat sasaran sehingga masyarakat akan terbantu, karena selama ini diketahui bersama banyak masyarakat yang tidak menerima malah ikut menerima.

“Kami mengimbau kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk benar-benar serius dalam mengawasi penyaluran gas elpiji 3 kilogram. Banyak kasus penyaluran yang tidak tepat sasaran, sehingga masyarakat yang seharusnya mendapatkan subsidi gas elpiji ini terabaikan,” ujar Gunadi Yunir.

Gas elpiji 3 kilogram. (Foto: Ist)

Gunadi juga menambahkan, penyaluran gas elpiji 3 kilogram yang tidak tepat sasaran dapat menyebabkan kerugian bagi negara dan juga dapat merugikan masyarakat yang membutuhkan subsidi tersebut.

Oleh karena itu, ia sangat berharap agar Pemerintah Provinsi Bengkulu segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan penyaluran gas elpiji 3 kilogram dapat tepat sasaran dan tidak disalahgunakan.

“Apabila ini sudah melalui prosedur yang benar dan pengawasan diperketat, maka tentu tidak akan ada lagi kelangkaan, “ tutupnya. (adv)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Kejati Bengkulu Tetapkan FL Tersangka Dugaan Kasus Korupsi Pembangunan Jembatan Air Taba Terunjam

22 Juli 2024 - 23:10 WIB

Dedi Ermansyah Dapat Rekomendasi DPP Nasdem untuk Calon Walikota Bengkulu Bengkulu

22 Juli 2024 - 22:04 WIB

Menjaga Nilai-Nilai Kebangsaan, Gubernur Bengkulu Bersama Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung Nobar Film Nasional Lafran Diikuti 2.000 Orang Penonton

21 Juli 2024 - 20:49 WIB

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 , Kejati Bengkulu Gelar Upacara dan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

21 Juli 2024 - 20:18 WIB

DPD Partai Hanura Bengkulu Sepakat Oesman Sapta Odang Jadi Ketum

21 Juli 2024 - 00:10 WIB

Kejati Bengkulu Perkuat Kolaborasi dengan BPK RI

19 Juli 2024 - 22:57 WIB

Trending di Berita