Menu

Mode Gelap

Berita 23:29 WIB

Dewan Minta Pemda Memperhatikan Kualitas Pendidikan Bagi Penyandang Disabilitas


					Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Sefty Yuslinah Perbesar

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Sefty Yuslinah

Kilas.co.id, Bengkulu – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sefty Yuslinah, menyoroti perlu adanya perhatian yang lebih serius dari seluruh jajaran pemerintah, baik Provinsi maupun Kabupaten/kota terhadap kualitas pendidikan bagi penyandang disabilitas di Bengkulu.

Menurutnya, kondisi pendidikan bagi penyandang disabilitas di Bengkulu masih memprihatinkan, terutama terkait dengan sarana pendidikan yang kurang memadai dan kualitas guru di Sekolah Luar Biasa (SLB) yang juga perlu diperbaiki.

Sefty mengatakan bahwa pemberian kualitas pendidikan yang baik bagi penyandang disabilitas tidak boleh diabaikan, mengingat pentingnya pendidikan dalam memberikan akses kesempatan yang sama bagi semua anak, termasuk mereka yang memiliki kebutuhan khusus.

Ilustrasi

“Untuk pendidikan memang kita akui bahwa di Provinsi bengkulu, jangankan memberikan sarana prasarana yang memadai , guru kita di SLB juga sangat kurang,” ujar Sefty Yuslinah.

Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi penyandang disabilitas di Bengkulu, Sefty Yuslinah meminta agar seluruh jajaran pemerintah untuk benar-benar mencarikan solusi terkait permasalahan ini, terutama perihal penyediaan guru yang memang berkompeten dan berlatar belakang dari sekolah luar biasa.

“Kita berharap pemda provinsi dan juga pemda kabupaten kota untuk bukan hanya sekedar memikirkan, tapi bagaimana untuk mencarikan solusi untuk penyediaan guru yang memang harus berlatar belakang sekolah luar biasa,” tambahnya. [Adv]

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mudik Kampung Halaman Istri (KAUR) Produktif, Penyuluh Agama Binduriang Sampaikan Pesan Dakwah Mimbar Jum’at

12 April 2024 - 18:56 WIB

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Pastikan Rumah Dalam Keadaan Aman Sebelum Mudik Lebaran

6 April 2024 - 23:27 WIB

Jelang Lebaran, Stok Gas LPG 3 Kg Aman

5 April 2024 - 23:45 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu