Menu

Mode Gelap

Berita 23:52 WIB

Dewan Minta Dikbud Provinsi Bengkulu Awasi Kepala Sekolah Saat Proses PPDB Tahun Ajaran 2024


					Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi. (Foto: Dok) Perbesar

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Bengkulu – Untuk mengawasi proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi, meminta Dinas Kebudayaan dan Pendidikan (Dikbud) Provinsi Bengkulu untuk mengawasi seluruh Kepala Sekolah guna memastikan transparansi dalam proses tersebut. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya polemik seperti yang terjadi dalam dua tahun terakhir.

“Kita minta kepada Dikbud Provinsi Bengkulu untuk mengawasi kepala sekolah dalam proses PPDB tahun ajaran 2024. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa seluruh proses berjalan dengan transparan dan mencegah terjadinya polemik seperti yang terjadi dalam dua tahun terakhir,” ujar Edwar Samsi.

Ilustrasi saat penerimaan peserta didik baru.

Edwar Samsi juga menekankan pentingnya menjaga integritas dan objektivitas dalam proses PPDB agar tidak menimbulkan ketidakadilan bagi calon peserta didik. Dengan pengawasan yang ketat, diharapkan proses PPDB dapat berjalan lancar dan adil bagi semua pihak.

“Kita kan ada pengawas juga, cukup dikbud itu mengawasi kepala sekolah dalam hal proses PPDB. Masa kita tidak percaya dengan instansi pemerintah kan” tambah edwar.

Edwar Samsi juga berharap agar semua pihak dapat bekerja sama dalam menjaga kualitas dan transparansi dalam proses PPDB demi terciptanya pendidikan yang lebih baik di Provinsi Bengkulu. (adv)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Kejati Bengkulu Tetapkan FL Tersangka Dugaan Kasus Korupsi Pembangunan Jembatan Air Taba Terunjam

22 Juli 2024 - 23:10 WIB

Dedi Ermansyah Dapat Rekomendasi DPP Nasdem untuk Calon Walikota Bengkulu Bengkulu

22 Juli 2024 - 22:04 WIB

Menjaga Nilai-Nilai Kebangsaan, Gubernur Bengkulu Bersama Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung Nobar Film Nasional Lafran Diikuti 2.000 Orang Penonton

21 Juli 2024 - 20:49 WIB

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 , Kejati Bengkulu Gelar Upacara dan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

21 Juli 2024 - 20:18 WIB

DPD Partai Hanura Bengkulu Sepakat Oesman Sapta Odang Jadi Ketum

21 Juli 2024 - 00:10 WIB

Kejati Bengkulu Perkuat Kolaborasi dengan BPK RI

19 Juli 2024 - 22:57 WIB

Trending di Berita