Menu

Mode Gelap

Berita 23:25 WIB

Dewan Kritik Pencopotan Direktur Rumah Sakit M Yunus yang Dilakukan Pemprov Bengkulu


					Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi. (Foto: Dok) Perbesar

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Bengkulu – Proses pencopotan dr. Anjari Wahyuni Wardani sebagai direktur RSUD M.Yunus oleh Pemprov Bengkulu menimbulkan pertanyaan. Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi turut mengkritik pencopotan tersebut karena dianggap tidak profesional.

Menurut Edwar, pengangkatan dr. Anjari sebagai direktur RSUD M.Yunus sebelumnya telah melalui open bidding atau lelang jabatan. Oleh karena itu, pencopotan yang dilakukan dianggapnya sebagai tindakan yang tidak profesional dari Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Edwar menyatakan penyesalannya terhadap pencopotan dr. Anjari dengan cara yang dianggap tidak profesional. Menurutnya, seharusnya dr. Anjari diberikan kesempatan untuk menjabat sampai masa jabatannya berakhir. Ia menilai bahwa pencopotan tersebut merupakan cara yang usang dan tidak tepat.

Rumah Sakit M Yunus

“Apa salahnya diberikan kesempatan sampai masa jabatan berakhir untuk melakukan perbaikan di RSUD M Yunus,” ungkap Edwar Samsi.

Edwar mengakui, pihaknya sendiri melihat kinerja dr. Anjari selama menjabat sebagai direktur RSUD M Yunus yang dinilai cukup baik. Mereka khawatir bahwa pencopotan tersebut dapat mempengaruhi kinerja RSUD M Yunus ke depannya.

Edwar berharap agar pengganti dr. Anjari sebagai direktur RSUD M.Yunus nantinya dapat lebih baik lagi. Ia menekankan pentingnya agar Pemerintah Provinsi Bengkulu melakukan pemilihan dan penempatan pejabat yang tepat serta profesional untuk memastikan pelayanan yang optimal di rumah sakit tersebut.

“Kita khawatir M.Yunus tidak lebih baik. Selama ini kinerja dr. Anjari cukup bagus. Kami kecewa dengan pencopotan begitu. Kita berharap penggantinya harus lebih baik.” tegasnya. (adv)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dewan Ingatkan Pemudik Untuk Mengedepankan Kewaspadaan Saat Mudik Lebaran

13 April 2024 - 22:48 WIB

Mudik Kampung Halaman Istri (KAUR) Produktif, Penyuluh Agama Binduriang Sampaikan Pesan Dakwah Mimbar Jum’at

12 April 2024 - 18:56 WIB

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Dewan Minta Pemerintah Provinsi Bengkulu Menyelesaikan Pembangunan Infrastruktur Di Daerah

8 April 2024 - 21:05 WIB

Trending di Pemerintahan