Menu

Mode Gelap

Pemerintahan 22:48 WIB

Dewan Ingatkan Pemudik Untuk Mengedepankan Kewaspadaan Saat Mudik Lebaran


					Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Gunadi Yunir Perbesar

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Gunadi Yunir

Kilas.co.id, Bengkulu – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Gunadi Yunir, mengingatkan pengendara saat melangsungkan mudik lebaran untuk mengedepankan kewaspadaan saat dijalan. Mengingat, volume kendaraan dijalan mendekati puncak mudik lebaran terus meningkat.

“Keselamatan menjadi prioritas utama saat berkendara, terutama dalam kondisi lalu lintas yang padat seperti arus mudik dan balik Lebaran,” pesan Gunadi, Sabtu, 13 April 2024.

Dirinya juga mengingatkan, pemudik untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas. Mematuhi aturan lalu lintas menurutnya sangat penting dilakukan demi menjaga keselamatan, “Agar tidak terjadi hal-hal buruk yang tidak kita harapkan,” ujarnya.

Sebelum melakukan perjalanan, Gunadi Yunir juga mengingatkan pemudik untuk terlebih dahulu memeriksa dan merawat kendaraan yang akan digunakan saat mudik lebaran, guna menghindari kecelakaan saat dijalan.

“Kendaraan yang dalam kondisi baik akan membantu mengurangi risiko kecelakaan di jalan raya. Makan juga diatur, jangan karena tersedia banyak makanan enak, jadinya tidak terkendali untuk mengkonsumsi. Takutnya, malah membuat ngantuk saat berkendara. Itu bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain,” pungkasnya.

Untuk diketahui, menjelang puncak mudik Lebaran 2024, Pemerintah Provinsi Bengkulu telah melakukan perbaikan bebrapa jalan yang dapat membahayakan pemudik. Salah satunya, jalan liku Sembilan yang beberapa bulan lalu mengaalami longsor.

Selain itu, melalui Dinas Perhubingan akan melakukan ramp check atau pemeriksaan kesiapan armada angkutan umum. Hal itu dilakukan untuk menghindari resiko kecelakaan dijalan saat mengantarkan pemudik. (adv)

Armada bus yang akan digunakan pemudik saat mudik lebaran

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Sebelum Menikah, Kini Calon Pengantin Harus Memiliki Sertifikat Elsimil

16 Mei 2024 - 23:31 WIB

Taufik Tegaskan Bantuan Benih Padi Dari Pemerintah Pusat Jangan Perjual Belikan

15 Mei 2024 - 23:34 WIB

Hewan Kurban Iduladha Harus Miliki SKKH

15 Mei 2024 - 23:10 WIB

Dinas Pertanian Kepahiang Salurkan Bantuan Bibit Cabe Dari Pemerintah Pusat Untuk Kelompok Tani

14 Mei 2024 - 23:57 WIB

Dukling Stanby di Selebar, Beri Layanan Perekaman Hingga Ganti Foto KTP

13 Mei 2024 - 23:42 WIB

Agar Terlihat Rapi dan Terawat, Dinsos Pangkas Rumput di Makam Pahlawan

12 Mei 2024 - 22:20 WIB

Trending di Berita