Menu

Mode Gelap

Berita 22:48 WIB

Dewan Dukung Wacana Pemprov Bengkulu Membuat Lahan Persawahan


					Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Srie Rezeki. (Foto: Dok) Perbesar

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Srie Rezeki. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Bengkulu – Pemerintah Provinsi wacanakan lakukan pengembangan lahan persawahan di beberapa kabupaten yang dinilai masih potensial di Provinsi Bengkulu. Salah satu kawasan yang dinilai berpotensi yakni Kabupaten Seluma dengan luasan lahan mencapai 1.000 hektare.

Terkait wacana ini , Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sri Rezeki, mendukung wacana Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk melakukan pengembangan lahan persawahan tersebut. Sri Rezeki menekankan pengembangan lahan persawahan sebagai langkah strategis untuk mengatasi masalah menyusutnya lahan persawahan di Bengkulu yang telah menyebabkan provinsi tersebut beberapa kali mengalami defisit beras.

“Saya mendukung penuh wacana untuk melakukan pengembangan lahan persawahan di Bengkulu. Hal ini menjadi langkah yang strategis mengingat lahan persawahan yang semakin menyusut,” ujar Sri Rezeki.

Ilustrasi pencetakan lahan persawahan. (Foto: Ist)

Menurut Sri Rezeki, pengembangan lahan persawahan harus diiringi dengan pembangunan infrastruktur irigasi yang memadai. Infrastruktur irigasi yang baik akan mendukung produktivitas pertanian dan mencegah terjadinya kekeringan di lahan persawahan.

“Saya juga menekankan pentingnya pembangunan infrastruktur irigasi yang memadai sebagai pendukung pengembangan lahan persawahan. Dengan infrastruktur irigasi yang baik, diharapkan produktivitas pertanian di Bengkulu dapat meningkat dan risiko kekeringan dapat diminimalkan,” tambah Sri Rezeki. (adv)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mudik Kampung Halaman Istri (KAUR) Produktif, Penyuluh Agama Binduriang Sampaikan Pesan Dakwah Mimbar Jum’at

12 April 2024 - 18:56 WIB

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Pastikan Rumah Dalam Keadaan Aman Sebelum Mudik Lebaran

6 April 2024 - 23:27 WIB

Jelang Lebaran, Stok Gas LPG 3 Kg Aman

5 April 2024 - 23:45 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu