Menu

Mode Gelap

Berita 23:24 WIB

Dewan Dukung Pengembangan Budidaya Ikan Air Tawar di Bengkulu Utara


					Anggota Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring. (Foto: Dok) Perbesar

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Bengkulu – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring menawarkan pengembangan potensi yang dapat dilakukan terhadap Budidaya Ikan Tawar di Balai Benih Ikan (BBI) central BL 9 dan BBI Kurotidur, Kabupaten Bengkulu Utara.

Dirinya mengusulkan BBI tidak hanya menghasilkan benih ikan, tetapi juga menghasilkan ikan air tawar. Sehingga ini dapat menjadi sumber pendapatan bagi daerah tersebut. Hal itu ia tawarkan setelah melakukan kunjungan kerja selama dua hari beberapa waktu lalu.

“Selain itu, potensi pengembangan ikan koi juga sangat menjanjikan. Kami juga membahas program-program yang harus diajukan ke Dinas dan Komisi II agar menjadi prioritas. Mengapa balai benih ikan harus menjadi prioritas dalam memenuhi kebutuhan benih ikan di Provinsi Bengkulu dan mendukung konsumsi ikan air tawar,” ujarnya.

Saat ini, balai benih ikan disana memberikan kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 46 juta dari hasil pengembangan budidaya ikan mas, ikan nila, ikan lele, dan ikan koi.

“Ini adalah kesempatan untuk mengembangkan program-program yang dapat membentuk kemitraan dengan masyarakat atau perusahaan untuk mengoptimalkan aset-aset tersebut, mulai dari pemeliharaan, pengelolaan, hingga menghasilkan pendapatan tambahan,” jelas Usin Sembiring.

Namun disisi lain hasil kunjungan terdapat beberapakolam yang tidak produktif dikarenakan membutuhkan perbaikan infrastruktur. Selian itu sarana prasarana diarea pengembangan budidaya ikan tersebut juga membutuhkan perhatian dan dukungan. (adv)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Kejati Bengkulu Tetapkan FL Tersangka Dugaan Kasus Korupsi Pembangunan Jembatan Air Taba Terunjam

22 Juli 2024 - 23:10 WIB

Dedi Ermansyah Dapat Rekomendasi DPP Nasdem untuk Calon Walikota Bengkulu Bengkulu

22 Juli 2024 - 22:04 WIB

Menjaga Nilai-Nilai Kebangsaan, Gubernur Bengkulu Bersama Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung Nobar Film Nasional Lafran Diikuti 2.000 Orang Penonton

21 Juli 2024 - 20:49 WIB

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 , Kejati Bengkulu Gelar Upacara dan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

21 Juli 2024 - 20:18 WIB

DPD Partai Hanura Bengkulu Sepakat Oesman Sapta Odang Jadi Ketum

21 Juli 2024 - 00:10 WIB

Kejati Bengkulu Perkuat Kolaborasi dengan BPK RI

19 Juli 2024 - 22:57 WIB

Trending di Berita