Menu

Mode Gelap

Berita 23:13 WIB

Dewan Dukung Pembangunan Tahap Dua Pelabuhan Perikanan Nusantara Seluma


					Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Billy Dwinarta Sunardi. (Foto: Dok) Perbesar

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Billy Dwinarta Sunardi. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Bengkulu – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Billy Dwinarta Sunardi, mendorong percepatan progres pembangunan tahap kedua Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) di Kabupaten Seluma. Yang mana diketahui bahwa, pembangunan tahap pertama beberapa infrastruktur utama seperti instalasi air bersih, penahan tanah, tempat pemasaran ikan, dermaga, kolam pelabuhan, drainase, dan instalasi listrik rampung dibangun.

Untuk tahap kedua sendiri, berkaitan dengan peningkatan sarana, prasarana, dan infrastruktur pendukung yang diperlukan untuk pelabuhan tersebut berupa penambahan dermaga, penimbunan dermaga, dan pembangunan talud/bridge water untuk mendukung akses kapal yang saat ini tengah dilaksanakan.

“Tentu kami mendorong percepatan progres pembangunan tahap kedua Pelabuhan Perikanan Nusantara di Kabupaten Seluma. Hal ini penting untuk meningkatkan perekonomian daerah dan mendukung aktivitas perikanan yang lebih baik di seluma,” ujar Billy Dwinarta Sunardi yang merupakan anggota DPRD dari dapil Seluma ini.

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Billy Dwinarta Sunardi. (Foto: Dok)

Billy menambahkan perampungan pembangunan PPN di Kabupaten Seluma akan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar, terutama para nelayan dan pelaku usaha di sektor perikanan. Oleh karena itu, pemprov diminta untuk memperhatikan dan mempercepat pembangunan infrastruktur pendukung pelabuhan tersebut.

“Pada intinya kita mendukung agar cepat rampung. Karena apabila rampung sesuai target maka perputaran ekonomi di kawasan tersebut juga akan lebih cepat terlaksana,” tambahnya. (adv)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mudik Kampung Halaman Istri (KAUR) Produktif, Penyuluh Agama Binduriang Sampaikan Pesan Dakwah Mimbar Jum’at

12 April 2024 - 18:56 WIB

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Pastikan Rumah Dalam Keadaan Aman Sebelum Mudik Lebaran

6 April 2024 - 23:27 WIB

Jelang Lebaran, Stok Gas LPG 3 Kg Aman

5 April 2024 - 23:45 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu