Menu

Mode Gelap

Berita 22:16 WIB

Dewan Dorong Perluasan Cakupan Biasiswa Bengkulu Leadership Gagas Gubernur Bengkulu


					Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sumardi. (Foto: Dok) Perbesar

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sumardi. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Bengkulu – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sumardi, mendorong Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk memperluas cakupan Program beasiswa Bengkulu Leadership, yang digagas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Menurut Politisi Partai Golkar ini, beasiswa tersebut tentu diharapkan tidak hanya berfokus dengan para Ketua OSIS saja, namun juga harus turut memperhatikan siswa berprestasi lainnya, yang tidak mampu secara ekonomi untuk melanjutkan studinya.

“Orang yang tidak mampu dan berprestasi . karena ketua osis itu dikit jumlahnya, ini nanti kita minta untuk dikembangkan kepada semua orang yang tidak mampu tapi berprestasi” ungkap Anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu tersebut.

Selain itu, Ia turut mengharapkan dengan Presiden baru nantinya, seluruhnya gratis berkaitan dengan dunia pendidikan di Indonesia. Apabila ada para oknum Kepala Sekolah yang menyimpang dan tidak menaati aturan, harus ditindak tegas.

Namun hal tersebut baru dapat dilakukan apabilah ada Instruksi Presiden yang turut didukung oleh Perda dari pemerintah daerah.

“Nanti maunya kita juga dengan Presiden baru semuanya gratis untuk dunia pendidikan . kalau ada kepala sekolah menyimpang dan banyak lakukan pungutan-pungutan berhentikan dan harus tegas. Tapi memang harus didukung instruksi presiden dan perda “ tutunya. (adv)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dewan Ingatkan Pemudik Untuk Mengedepankan Kewaspadaan Saat Mudik Lebaran

13 April 2024 - 22:48 WIB

Mudik Kampung Halaman Istri (KAUR) Produktif, Penyuluh Agama Binduriang Sampaikan Pesan Dakwah Mimbar Jum’at

12 April 2024 - 18:56 WIB

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Dewan Minta Pemerintah Provinsi Bengkulu Menyelesaikan Pembangunan Infrastruktur Di Daerah

8 April 2024 - 21:05 WIB

Trending di Pemerintahan