Menu

Mode Gelap

Berita 14:45 WIB

Dewan Dorong Pemprov Bengkulu Bangun Kolam Retensi Upaya Pengendali Banjir


					Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler Perbesar

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler

Kilas.co.id, Bengkulu – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, mendorong Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk mempercepat realisasi pembangunan kolam retensi sebagai upaya pengendalian banjir. Dempo menekankan pentingnya kolam retensi sebagai infrastruktur vital dalam menangani masalah banjir di wilayah Provinsi Bengkulu.

Menurut Dempo, kolam retensi memiliki peran penting dalam menampung air hujan secara berkelanjutan sehingga dapat mengurangi risiko banjir. Selain itu, kolam retensi juga dapat menjadi sumber air untuk irigasi pertanian dan kebutuhan lainnya. Untuk itu ditekankan agar Pemerintah Provinsi Bengkulu mempercepat realiasi hal ini, mengingat Bengkulu juga darurat bencana.

Banjir di Kota Bengkulu beberapa waktu lalu. (Foto: Dok)

“Dengan percepatan pembangunan kolam retensi, kita dapat mengurangi dampak banjir yang sering melanda beberapa wilayah di Provinsi Bengkulu. Hal ini juga sejalan dengan upaya mitigasi bencana dan peningkatan kualitas hidup masyarakat,” ujar Dempo.

Diketahui, Pemprov telah umumkan Penetapan Lokasi kolam retensi ini dan saat ini tengah berproses untuk pembebasan lahan untuk 2 buah kolam retensi. Untuk pembangunan sendiri rencananya akan dibangun di 2 kecamatan yakni ratu agung dan sungai serut dengan luasan lahan capai 114.720 m². (adv)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mudik Kampung Halaman Istri (KAUR) Produktif, Penyuluh Agama Binduriang Sampaikan Pesan Dakwah Mimbar Jum’at

12 April 2024 - 18:56 WIB

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Pastikan Rumah Dalam Keadaan Aman Sebelum Mudik Lebaran

6 April 2024 - 23:27 WIB

Jelang Lebaran, Stok Gas LPG 3 Kg Aman

5 April 2024 - 23:45 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu