Menu

Mode Gelap

Berita 23:41 WIB

Dewan Berikan Apresiasi Terhadap TNI AD yang Turut Melestarikan Lingkungan di HUT Korem 041/Garuda Emas Ke 78 Tahun


					Anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Sumardi. (Foto: Dok) Perbesar

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Sumardi. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Bengkulu – Anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Sumardi, memberikan apresiasi kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) yang turut melestarikan lingkungan serta dengan setia menjaga NKRI.

Apresiasi ini ia sampaikan dalam moment Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korem 041/Garuda Emas yang ke-78 tahun dengan mengusung tema “TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI”.

“Dari dulu, TNI AD merupakan bagian dari rakyat dan untuk rakyat. Kehadiran TNI AD ibarat ikan dengan air, selalu bersama masyarakat,” kata Sumardi dikutif dari Jurnalisbengkulu.com.

“Kini, melibatkan alam dalam tema peringatan HUT yang diangkat oleh Korem 041/Garuda Emas menjadi langkah positif, mengingat kondisi lingkungan yang terus tergerus oleh panas ekstrem baik malam maupun siang hari,” lanjutnya.

Melestarikan lingkungan, kata Sumardi merupakan tanggung jawab bersama, dan keterlibatan Korem 041/Garuda Emas di luar tugas pokoknya untuk menjaga keamanan, memperlihatkan kepedulian terhadap aspek ekonomi, sosial, budaya, dan lingkungan hidup.

Ilustrasi

Di HUT ke-78 ini, Korem 041/Garuda Emas tahun ini, TNI AD tidak hanya berfokus pada tugas pokoknya saja, namun juga terlibat aktif di bidang ekonomi, sosial, budaya, termasuk pelestarian lingkungan.

“Langkah ini patut diapresiasi karena menunjukkan komitmen mereka untuk bersatu dengan masyarakat dalam menjaga kelestarian alam demi NKRI,” tambahnya.

Sumardi berharap bahwa kerjasama antara TNI AD dan masyarakat dalam menjaga lingkungan ini dapat memberikan dampak positif dan menjadi contoh bagi daerah lain.

“Kita perlu bersama-sama menjaga alam agar generasi mendatang dapat menikmati kekayaan alam yang kita miliki,” kata Sumardi. (adv)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dewan Ingatkan Pemudik Untuk Mengedepankan Kewaspadaan Saat Mudik Lebaran

13 April 2024 - 22:48 WIB

Mudik Kampung Halaman Istri (KAUR) Produktif, Penyuluh Agama Binduriang Sampaikan Pesan Dakwah Mimbar Jum’at

12 April 2024 - 18:56 WIB

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Dewan Minta Pemerintah Provinsi Bengkulu Menyelesaikan Pembangunan Infrastruktur Di Daerah

8 April 2024 - 21:05 WIB

Trending di Pemerintahan