Menu

Mode Gelap

Berita 15:48 WIB

Dewan Ajak Generasi Muda Tingkat Kompetensi Diri Di Era Teknologi


					Sumardi, Anggota DPRD Provinisi Bengkulu. (Foto: Dok) Perbesar

Sumardi, Anggota DPRD Provinisi Bengkulu. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Bengkulu – Dalam era perkembangan teknologi yang pesat, anak muda sangat penting peningkatan kompetensi diri. Disampaikan anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sumardi, dengan meningkatkan kompetensi diri, generasi muda dapat mengantisipasi agar tidak tergantikan oleh peran teknologi. Apalagi saat ini potensi ancaman kecerdasan buatan (AI) dan disrupsi digital sangat tinggi.

“Teknologi merupakan sebuah keniscayaan dalam perkembangan zaman saat ini. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk terus meningkatkan kompetensi diri agar tidak terpinggirkan oleh perkembangan teknologi yang begitu cepat,” ujar Sumardi.

Sumardi menyoroti bahwa banyak peran tradisional atau pekerjaan yang dapat tergantikan oleh teknologi, seperti di bidang industri, pertanian, dan jasa.

Ilustrasi

Oleh karena itu, masyarakat perlu terus mengasah keterampilan dan pengetahuan mereka agar tetap relevan di tengah perkembangan teknologi yang terus berlangsung.

“Kita harus proaktif dalam meningkatkan kemampuan dan pengetahuan kita. Ini bukan hanya penting untuk mempertahankan pekerjaan atau peran tradisional kita, tetapi juga untuk beradaptasi dengan kemajuan zaman,” tambahnya.

Sumardi juga menekankan pentingnya akses dan kesetaraan dalam kesempatan belajar dan pengembangan kompetensi, sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat menikmati manfaat dari kemajuan teknologi.

Dengan demikian, Sumardi berharap bahwa dengan upaya bersama untuk meningkatkan kompetensi, masyarakat Bengkulu dapat tetap relevan dan berkembang di era digital ini. (adv)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dewan Ingatkan Pemudik Untuk Mengedepankan Kewaspadaan Saat Mudik Lebaran

13 April 2024 - 22:48 WIB

Mudik Kampung Halaman Istri (KAUR) Produktif, Penyuluh Agama Binduriang Sampaikan Pesan Dakwah Mimbar Jum’at

12 April 2024 - 18:56 WIB

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Dewan Minta Pemerintah Provinsi Bengkulu Menyelesaikan Pembangunan Infrastruktur Di Daerah

8 April 2024 - 21:05 WIB

Trending di Pemerintahan