Menu

Mode Gelap

Berita 16:09 WIB

Dempo Xler Sampaikan Pentingnya Kesadaran Teknologi Gadget Dalam Membangun Ekonomi Masyarakat di Desa


					Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler Perbesar

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler

Kilas.co.id, Bengkulu – Pentingnya kesadaran teknologi di era digital seperti saat ini bagi masyarakat yang tinggal di perdesaan. Teknologi semakin hari semakin canggih itu akan memudahkan masyarakat dalam berbagai apapun, salah satunya gadget.

Gadget atau hanphone canggih yang mungkin hampir semua orang mempunyai, apabila tidak dapat digunakan dengan baik, maka akan sia-sia. Dengan kesadaran berteknologi dengan menggunakan gadget masayarakat diperdesaan dapat memanfaatkanya untuk mempublikasikan potensi-potensi yang ada di desa, seperti pariwisata dan kekayaan alam lainnya.

Seperti disampaikan Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler. Pentingnya kesadaran akan teknologi informasi bagi masyarakat yang kini telah menjadi kebutuhan pokok, harus dimanfaatkan secara produktif untuk meningkatkan perekonomian mereka sendiri.

Ilustrasi

“Dengan memanfaatkan teknologi, masyarakat memiliki kesempatan besar untuk memasarkan kreativitas dan produk-produk lokal mereka sebagai sumber penghasilan,” pesannya.

Selain itu, gadget kata Dempo, tidak hanya sebatas untuk keperluan komunikasi, tetapi juga sebagai akses untuk mendapatkan informasi yang mendukung pembangunan ekonomi lokal. Namun disamping itu juga harus didorong dengan edukasi pemahaman tentang potensi ekonomi dari penggunaan gadget.

Dempo menekankan bahwa pemerintah daerah dan institusi terkait perlu memberikan dukungan infrastruktur untuk memudahkan akses teknologi di pedesaan, termasuk perbaikan pembangunan tower pemancar sinyal seluler dan penyediaan informasi tentang peluang bisnis melalui media sosial. (adv)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Sukatno Figur Layak Diperhitungkan Maju di Pilgub Bengkulu 2024

22 April 2024 - 15:02 WIB

Pemkot Bengkulu Serahkan Bantuan Beras dan Mie Instan untuk Masyarakat Kabupaten Lebong yang Terkena Banjir

19 April 2024 - 23:30 WIB

Luas Persawahan di Kepahiang Terus Menyusut, Dinas Pertanian Ajak Masyarakat Maksimalkan Lahan yang Ada

19 April 2024 - 20:47 WIB

Bapenda Tegaskan, Tarif Parkir Sesuai Aturan, Lebih Dari Itu Pungli

18 April 2024 - 22:57 WIB

Dinas Pertanian Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur Ditanami Hortikultura

18 April 2024 - 22:01 WIB

Dinas Pertanian Kepahiang Optimis Hasil Panen Padi dan Jagung Lampaui Target Nasional

18 April 2024 - 18:01 WIB

Trending di Bengkulu Utara