Menu

Mode Gelap

Berita 23:54 WIB

Demi Kepastian Hukum Batas Wilayah Kelurahan, Bagian Pemerintahan Kepahiang Lakukan Pengukuran Tapal Batas 12 Kelurahan


					Kantor Bupati Kabupaten Kepahiang Perbesar

Kantor Bupati Kabupaten Kepahiang

Kilas.co.id, Kepahiang – Sebanyak 12 kelurahan di Kabupaten Kepahiang telah dilakukan pembuatan peta wilayah atau batas-batas wilayah di setiap kelurahan untuk memberikan kepastian hukum sehingga tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari.

Very Susanto, Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Setkab Kepahiang mengatakan, pembuatan batas peta wilayah itu bekerjasama dengan Topografi Angkatan Darat (Topdam) di bawah Kodam II Sriwijaya.

“Kita sudah menyelesaikan pengukuran tapal batas yang ada kelurahan di Kabupaten Kepahiang ini. Jadi dengan bahan yang kita kumpulkan dari pengukuran itu, nanti akan kita lanjutkan untuk pembuatan peta kelurahannya” ujar Very.

Very Susanto, Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Setkab Kepahiang

Dijelaskan Very, setelah tuntas melakukan pengukuran dan penetapan nanti. Selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup). Barulah setelah adanya Perbup nanti, seluruh tapal batas di 12 kelurahan jelas dan tidak lagi menimbulkan permasalahan di kemudian hari.

“Pengukuran tapal batas kelurahan akan segera tuntas, selanjutnya akan kita terbitkan Perbup sesuai dengan Permendagri. Jika sudah adanya Perbup, ke depan tidak ada lagi masalah berkaitan dengan tapal batas kelurahan di Kabupaten Kepahiang,” sampainya.

Sementara itu Very juga menjelaskan, untuk beberapa kelurahan seperti Kelurahan Tebat Karai dan Keban Agung. Itu masih akan dilaksanakan proses mediasi lebih lanjut terhadap pengukuran tapal batasnya. Karena memang diketahui, masih ada permasalahan tapal batas yang terjadi di kelurahan tersebut.

“Kita akan melaksanakan mediasi di beberapa kelurahan yang memang sebelumnya sempat terjadi permasalahan soal tapal batas wilayah. Sementara untuk wilayah kemurahan lainnya tinggal melakukan penindakan lebih lanjut,” tutup Very. (Ndes)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dewan Ingatkan Pemudik Untuk Mengedepankan Kewaspadaan Saat Mudik Lebaran

13 April 2024 - 22:48 WIB

Mudik Kampung Halaman Istri (KAUR) Produktif, Penyuluh Agama Binduriang Sampaikan Pesan Dakwah Mimbar Jum’at

12 April 2024 - 18:56 WIB

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Dewan Minta Pemerintah Provinsi Bengkulu Menyelesaikan Pembangunan Infrastruktur Di Daerah

8 April 2024 - 21:05 WIB

Trending di Pemerintahan