Menu

Mode Gelap

Berita 15:12 WIB

Cuaca Ekstrem, Zainal Minta Kades Antisipasi Bencana Alam


					Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Zainal Perbesar

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Zainal

Kilas.co.id, Bengkulu – Cuaca ekstream yang hampir terjadi di wilayah Provinsi Bengkulu dapat memicu kewaspadaan terhadap bencana alam seperti banjir, tanah longsor.

Dalam menghadapi situasi ini, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Zainal, menekankan pentingnya koordinasi yang lebih baik antara para Lurah dan Kades dengan tim penanggulangan bencana yang telah dipersiapkan.

“Kami minta kepada para Lurah dan Kades untuk meningkatkan koordinasi dengan tim yang sudah dipersiapkan, agar kita bisa menjamin penanganan yang baik terhadap masyarakat yang mungkin terdampak banjir,” katanya di Bengkulu.

Tanah longsor

Lebih lanjut, ditekankan bahwa terdapat  lonjakan curah hujan di awal tahun 2024. Oleh karena itu, perlu memperkuat urgensi peningkatan sinergitas dan kolaborasi antara aparat terkait dan stakeholder.

“Situasi di Bengkulu saat ini relatif aman, namun kita harus memastikan bahwa tidak ada titik-titik yang terdampak banjir yang tidak tertangani dengan baik,” tegasnya.

Terakhir dia menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk merespons dengan cepat dan efisien dalam menghadapi situasi darurat. (adv)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mudik Kampung Halaman Istri (KAUR) Produktif, Penyuluh Agama Binduriang Sampaikan Pesan Dakwah Mimbar Jum’at

12 April 2024 - 18:56 WIB

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Pastikan Rumah Dalam Keadaan Aman Sebelum Mudik Lebaran

6 April 2024 - 23:27 WIB

Jelang Lebaran, Stok Gas LPG 3 Kg Aman

5 April 2024 - 23:45 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu