Menu

Mode Gelap

Berita 23:37 WIB

Cegah Radikalisme, Terorisme, dan Intoleransi, Dewan Sarankan Perbanyak Sosialisasi


					Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Erna Sari Dewi Perbesar

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Erna Sari Dewi

Kilas.co.id, Bengkulu – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Erna Sari Dewi, mendukung langkah Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam mencegah radikalisme, terorisme, dan intoleransi.

Menurut Erna Sari Dewi, sosialisasi merupakan salah satu langkah tepat untuk mencegah berkembangnya paham-paham tersebut di masyarakat.

“Sosialisasi sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya radikalisme, terorisme, dan intoleransi,” ujar Erna Sari Dewi.

Erna Sari Dewi juga mengatakan bahwa sosialisasi harus dilakukan secara menyeluruh kepada semua kalangan masyarakat, baik di perkotaan maupun pedesaan.

“Sosialisasi harus dilakukan secara menyeluruh, tidak hanya di perkotaan tapi juga di pedesaan. Hal ini penting untuk memastikan semua masyarakat mendapatkan informasi yang sama,” kata Erna Sari Dewi.

Sebelumnya, Asisten I Sekda Provinsi Bengkulu Khairil Anwar mengatakan bahwa salah satu cara untuk mencegah radikalisme, terorisme, dan intoleransi adalah dengan melakukan sosialisasi.

Sosialisasi ini dapat dilakukan melalui seminar-seminar di kampus, sekolah, dan masyarakat umum.

Khairil Anwar juga mengatakan bahwa sosialisasi harus menyasar kepada kalangan masyarakat yang kurang pemahaman atau kurang tahu tentang bahaya radikalisme, terorisme, dan intoleransi.

“Sosialisasi ini juga harusnya menyasar ke kalangan masyarakat yang kurang pemahaman atau kurang tahu, sehingga nanti proses pencegahan dapat kita lakukan dengan mudah,” kata Khairil Anwar. (adv)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mudik Kampung Halaman Istri (KAUR) Produktif, Penyuluh Agama Binduriang Sampaikan Pesan Dakwah Mimbar Jum’at

12 April 2024 - 18:56 WIB

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Pastikan Rumah Dalam Keadaan Aman Sebelum Mudik Lebaran

6 April 2024 - 23:27 WIB

Jelang Lebaran, Stok Gas LPG 3 Kg Aman

5 April 2024 - 23:45 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu