Menu

Mode Gelap

Berita 23:20 WIB

Cegah Politik Uang, Dewan Ajak Generasi Muda Cermat Dalam Menentukan Pemimpin Untuk Lima Tahun Kedepan


					Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi, S.P. (Foto: Dok) Perbesar

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi, S.P. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Bengkulu – Politik uang saat memasuki Pemilu dan Pilkada serentak di Indonesia saat ini  masih menjadi persoalan untuk menentukan pimimpin lima tahun kedepan. Rendahnya pendidikan politik ditengah masyarakat mengakibatkan politik uang masih menjadi salah satu penentu kemenangan dalam mengikuti kontestan politik.

Keadaan ini turut menjadi perhatian anggota DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi, S.P. Menurutnya, politik uang dapat membunuh kesempatan anak muda kedepan-Nya yang memiliki potensi dalam memimpin.

Maka dari itu, generasi muda harus bisa memahami visi dan misi dari calon pemimpin yang akan memimpin selama lima tahun kedepan.

“Politik uang selain membunuh generasi muda, juga bisa berdampak pada lima tahun kedepannya,” ungkap politisi muda ini saat bersama masyarakat di Desa Napal melintang, Kecamatan Talo kecil beberapa waktu lalu.

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi, S.P. (Foto: Dok)

Apabila tidak cermat dalam menentukan pemimpin, maka akan berdampak kepenyesalan selama lima tahun kedepan, karena telah salah menentukan pemimpin.  “Sehingga masyarakat sulit mendapatkan manfaat pembangunan,” lanjutnya.

Untuk diketahui, politik uang (money politic) acapkali disebut sebagai korupsi elektoral. Dikatakan demikian, sebab politik uang adalah perbuatan curang dalam Pemilihan Umum (Pemilu) yang hakikatnya sama dengan korupsi. Melakukan politik uang jelas bertentangan dengan  nilai-nilai pancasila. (adv)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dewan Ingatkan Pemudik Untuk Mengedepankan Kewaspadaan Saat Mudik Lebaran

13 April 2024 - 22:48 WIB

Mudik Kampung Halaman Istri (KAUR) Produktif, Penyuluh Agama Binduriang Sampaikan Pesan Dakwah Mimbar Jum’at

12 April 2024 - 18:56 WIB

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Dewan Minta Pemerintah Provinsi Bengkulu Menyelesaikan Pembangunan Infrastruktur Di Daerah

8 April 2024 - 21:05 WIB

Trending di Pemerintahan