Menu

Mode Gelap

Kilas Seluma 14:07 WIB

Bupati Seluma Sholat Idul Fitri 1445 H, Bersama Masyarakat di Masjid Baitul Falihin


					Bupati Seluma Sholat Idul Fitri 1445 H, Bersama Masyarakat di Masjid Baitul Falihin Perbesar

Kilas.co.id, Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian bersama unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma serta Forkompinda dan masyarakat serta jamaah Masjid Baitul Falihin melaksanakan sholat Sholat Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, di Masjid Baitul Falihin Kelurahan Pasar Tais. Rabu, 10 April 2024.

Sejarah Hari Raya Idul Fitri berkaitan erat dengan dua peristiwa dalam sejarah Islam, yaitu Perang Badar dan Hari Raya masyarakat Jahiliyah. Perayaan Idul Fitri pertama kali digelar pada tahun ke-2 Hijriah, yaitu bertepatan dengan kemenangan kaum Muslimin pada Perang Badar.

Adanya keyakinan atas besarnya nikmat iman dan Islam, akan mendapatkan puncak kebahagiaan yang dirasakan oleh umat Islam. Dengan nikmat iman dan Islam ini, seseorang berada pada derajat yang tinggi dan mulia

“Alhamdulillah tiga tahun kepemimpinan, Seluma telah banyak visi misi yang telah kita laksanakan untuk mewujudkan Seluma ALAP dan semoga dalam suasana idul Fitri ini kita dapat lebih baik lagi dari sebelumnya,” Sampai Bupati Seluma Erwin Octavian.

Idul Fitri dimaknai sebagai bentuk refleksi diri, bentuk rasa syukur, dan kegembiraan. Dalam hal ini, refleksi diri berarti setiap umat muslim dianjurkan untuk introspeksi diri dan kembali kepada fitrah Islamiyah.

“Momentum Idul Fitri ini, kami jadikan sebagai bentuk refleksi, dengan harapan kekurangan serta hal-hal lainnya dapat kami perbaiki dalam mewujudkan program Pemerintah Daerah,” Ucap Erwin.

Di akhir dirinya selaku Bupati Seluma mewakili jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma mengucapkan selamat hari raya idul Fitri semoga kesalahan dan khilafan dapat di maafkan.

Serta semoga apa yang menajdi harapan masyarakat Kabupaten Seluma dapat diwujudkan, untuk mewujudkan Seluma Semakin Alap Sesuai dengan program unggulan Pemerintah Daerah.

“Kami atas nama pemerintah Kabupaten Seluma mengucapkan Selamat Idul Fitri 1445 hijriah tahun 2024, mohon maaf lahir dan batin,” Akhir Erwin. (Tomi)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pengumuman Untuk Warga Seluma, Siapkan KTP dan KK, Pantarlih Datang Kerumah Anda

12 Juni 2024 - 14:49 WIB

Pastikan Dapat Dukungan Partai Demokrat, Erwin Kembalikan Formulir Pendaftaran

12 Juni 2024 - 10:37 WIB

Bupati Seluma Lantik Lima Anggota BPD, Ini Pesan Bupati Erwin

4 Juni 2024 - 15:48 WIB

Gerakan Tanam Padi Gogo, Bupati, Dukung Penambahan Areal Tanam Provinsi Bengkulu

4 Juni 2024 - 15:19 WIB

Bupati Seluma Lantik 738 PPPK, Janji Kampanye Kembali Terwujud

4 Juni 2024 - 14:51 WIB

Diiringi Hujan, Bupati Erwin Sapa Warga Desa Lubuk Ngantungan Talo

3 Juni 2024 - 16:31 WIB

Trending di Kilas Seluma