Menu

Mode Gelap

Kilas Seluma 15:48 WIB

Bupati Seluma Lantik Lima Anggota BPD, Ini Pesan Bupati Erwin


					Bupati Seluma Lantik Lima Anggota BPD, Ini Pesan Bupati Erwin Perbesar

Kilas.co.id, Seluma – Bupati Seluma Erwin Oktavian, melantik Lima Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Terdiri dari satu (1) Anggota BPD Desa Tanah Abang, satu (1) Desa Sendawar, satu (1) Desa Riak Siabun, dan dua (2) Desa Lubuk Betung. Selasa. 04 Juni 2024. Di Aula Bappeda Kabupaten Seluma.

Dalam sambutannya Bupati Seluma Erwin Octavian, menyampaikan salah satu tugas dari BPD yakni menyampaikan aspirasi masyarakat kepada Pemerintah Desa secara lisan dan tertulis.

Mengajukan rancangan Peraturan Desa yang menjadi kewenangannya. Melaksanakan monitoring dan evaluasi kinerja Kepala Desa, Meminta keterangan tentang penyelenggaraan Pemerintahan Desa kepada Pemerintah Desa

“BPD mempunyai fungsi, membahas dan menyepakati Rancangan Peraturan Desa bersama Kepala Desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat Desa, dan melakukan pengawasan kinerja Kepala Desa, ini tugas utama BPD,” Samapi Erwin.

Lanjut Erwin, dirinya berharap kepada Anggota BPD yang baru saja di lantik agar dapat berkerjasama dengan Kepala Desa dalam mewujudkan pembangunan serta pelayanan terhadap masyarakat di tingkat desa.

“Selamat kepada 5 anggota BPD yang dilantik, Semoga bisa menjalankan tugas dengan jujur dan penuh semangat,” Ajak Erwin.

Selain itu Erwin juga menyampaikan himbauan yang selanjutnya di sampaikan ke masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari segala macam bentuk penyakit.

“Sampaikan kepada masyarakat di Desa masing masing agar selalu menjaga kebersihan, selain menghindari penyakit Desa yang bersi atau lingkungan yang bersih adalah kunci kesehatan dan juga cerminan dari orang-orang di sana,” Akhir Erwin. (Tomi)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pengumuman Untuk Warga Seluma, Siapkan KTP dan KK, Pantarlih Datang Kerumah Anda

12 Juni 2024 - 14:49 WIB

Pastikan Dapat Dukungan Partai Demokrat, Erwin Kembalikan Formulir Pendaftaran

12 Juni 2024 - 10:37 WIB

Gerakan Tanam Padi Gogo, Bupati, Dukung Penambahan Areal Tanam Provinsi Bengkulu

4 Juni 2024 - 15:19 WIB

Bupati Seluma Lantik 738 PPPK, Janji Kampanye Kembali Terwujud

4 Juni 2024 - 14:51 WIB

Diiringi Hujan, Bupati Erwin Sapa Warga Desa Lubuk Ngantungan Talo

3 Juni 2024 - 16:31 WIB

Era Bupati Erwin, Seluma Tiga Kali Raih WTP

30 Mei 2024 - 15:37 WIB

Trending di Berita Daerah