Menu

Mode Gelap

Berita Daerah 12:41 WIB

Bupati Seluma Jaring Aspirasi dan Serahkan Bantuan Hiba Pasilitas Kahyangan


					Bupati Seluma Jaring Aspirasi dan Serahkan Bantuan Hiba Pasilitas Kahyangan Perbesar

Kilas.co.id, Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian dengan di dampingi oleh seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma, melaksanakan Sapa Warga di Desa Talang Benuang Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma. Sabtu, 3 Februari 2024.

Kegiatan Sapa Warga yang digelar dari tahun 2023 ini merupakan bentuk tindak lanjut bahwa Pemerintah Daerah harus hadir di tengah masyarakat dalam mewujudkan program Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma menuju Seluma Alap.

“Alhamdulillah kita masi diberikan kesehatan, segala macam aspirasi dan keluhan masyarakat kita jumpai di dalam kegiatan sapa warga, selain kita benar-benar tau yang mejadi keluhan di tengah masyarakat kita juga langsung bertatap muka,” Kata Bupati Seluma Erwin Octavian.

Selain menampung aspirasi dalam kegiatan ini juga menyerahkan secara simbolis bantuan dana hibah sebesar Rp 250.000.000 (Dua ratus lima puluh juta) guna pembelian alat sarana Kahyangan atau Hyang atau Pura.

“Kebetulan memang dilingkungan Desa Talang Benuang ada warganya merupakan menganut agama Hindu (suku Bali), jadi kita langsung menyerahkan bantuan hiba untuk alat-alat pura,” Jelas Erwin.

Sementara itu, Kepala Desa Talang Benuang Sarwen Ependi, menyambut baik atas kehadiran Bupati Seluma, yang telah secara langsung turun untuk menampung aspirasi masyarakat.

“Ini pertama kali Bupati turun di tengah masyarakat, kami berterimakasih atas kunjungan ini, semoga apa yang kita harapkan dapat terwujud,” Ujar Sarwen.

Lanjut Sarwen, pada prinsipnya banyak yang menjadi keluhan masyarakat, namun secara prioritas masyarakat menginginkan peningkatan jalan di lingkungan Desa

“Banyak aspirasi masyarakat yang di sampaikan, namun yang utama yakni jalan lingkungan desa,” Jelas Sarwen.

Dengan kegiatan Bupati turun lapangan ini, ternyata banyak membuat masyarakat terkejut, hal ini di ungkapkan kelompok ibu-ibu di selah-selah pertemuan.

Bahkan, semenjak Kabupaten Seluma berdiri kegiatan Bupati menyapa warga tersebut merupakan kali pertama.

“kami sangat terkejut dan tidak menyangka seperti mimpi melihat kehadiran Bapak Bupati Seluma Erwin Oktavian, masuk desa kami.
Karena ini pertama Bupati berserta rombongan turun ke Desa,” Sampai Kaum Ibu-ibu bersahutan. (Tomi)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

PWI Kepahiang Menggelar Audiensi ke Kapolres

17 Mei 2024 - 22:45 WIB

Sebelum Menikah, Kini Calon Pengantin Harus Memiliki Sertifikat Elsimil

16 Mei 2024 - 23:31 WIB

Hewan Kurban Iduladha Harus Miliki SKKH

15 Mei 2024 - 23:10 WIB

Agar Terlihat Rapi dan Terawat, Dinsos Pangkas Rumput di Makam Pahlawan

12 Mei 2024 - 22:20 WIB

Buruan Daptar KPU Seluma Buka Pendaftaran PPS

3 Mei 2024 - 08:32 WIB

Sekitar Kawasan Pasar Panorama Akan Dipasang CCTV

2 Mei 2024 - 16:21 WIB

Trending di Berita