Menu

Mode Gelap

Provinsi Bengkulu 23:28 WIB

Bunda Paud Bengkulu Serukan Pembelajaran Menyenangkan Program Transisi PAUD ke SD


					Bunda PAUD Provinsi Bengkulu, Derta Rohidin. (Foto: Dok) Perbesar

Bunda PAUD Provinsi Bengkulu, Derta Rohidin. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Bengkulu – Bunda PAUD Provinsi Bengkulu Derta Rohidin resmi membuka kegiatan Pembelajaran Berbasis Project di Aula Soekarno BPMP Provinsi Bengkulu, Jumat, 28 Juni 2024.

Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada Guru Paud/TK/RA se-Provinsi Bengkulu dalam melaksanakan pembelajaran bagi peserta didik PAUD yang tepat dalam gerakan transisi PAUD – SD yang menyenangkan.

“Anak-anak Usia Dini tidak wajib diajarkan Calistung (baca, tulis, dan berhitung). Namun, boleh saja diajarkan Calistung tetapi dengan metode yang menyenangkan dan tidak memiliki target ‘harus bisa’,” kata Derta Rohidin.

Derta menjelaskan beberapa perubahan perlu diterapkan seperti pembelajaran yang membangun enam pondasi anak yaitu mengenal nilai agama dan budi pekerti, keterampilan sosial dan bahasa untuk berinteraksi, kematangan emosi, belajar literasi, mengembangkan keterampilan motorik, dan pemaknaan belajar yang positif.

“Kolaborasi antara Guru PAUD dan SD serta dukungan dari orang tua sangatlah penting. Bangun komunikasi terbuka dan aktivitas sosial yang menyenangkan serta ramah anak sehingga ke depan anak-anak kita menjadi generasi emas,”  ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu diwakili Kepala Bidang Pembinaan SMA Tri Marnove mengungkapkan kegiatan ini terlaksana untuk meningkatkan kemampuan tenaga pendidik PAUD/TK/RA se-Provinsi Bengkulu.

“Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan perlu terus disosialisasikan, sehingga pemahaman guru-guru PAUD/TK/RA dapat memberikan pembelajaran pendidikan yang tepat sesuai dengan yang ditetapkan Kemendikbud,” tutupnya. (AB)

Baca juga: https://www.kilas.co.id/dewan-dukung-guru-paud-menciptakan-suasana-belajar-menyenangkan-di-sekolah/#google_vignette

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bertukar Pikiran Menjadi Topik Utama Silaturahmi Antara Kejati Bersama Forkopimda Bengkulu

3 Juli 2024 - 20:34 WIB

Safnizar Resmi Dilantik Jadi Kadis DLHK Provinsi Bengkulu

1 Juli 2024 - 22:24 WIB

Peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Kapolda Tinjau Bazar UMKM

28 Juni 2024 - 23:19 WIB

Penerangan Hukum “Halo Kejati Bengkulu” Kuatkan Good Clean and Governance

27 Juni 2024 - 23:51 WIB

Rafflesia Rendezvous Diharapkan Dapat Meningkatkan Daya Tarik Wisata Bengkulu

27 Juni 2024 - 22:04 WIB

Rohidin Mersyah: Pemimpin Harus Memiliki Kompetisi

24 Juni 2024 - 22:40 WIB

Trending di Provinsi Bengkulu