Menu

Mode Gelap

Bengkulu Utara 14:11 WIB

Buku Berjudul Bengkulu Hebata Karangan Rohidin Mersyah Segera Didaftarkan di Perpustakaan Digital Nasional


					Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat launching buku ‘Bengkulu Hebat’ karya sendiri beberapa waktu lalu. (Foto: AB) Perbesar

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat launching buku ‘Bengkulu Hebat’ karya sendiri beberapa waktu lalu. (Foto: AB)

Kilas.co.id, Bengkulu – Buku karangan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dengan berjdul “Bengkulu Hebat”, awal tahun ini rencanya akan didaftarakan di Perpustakaan Digital Nasional (iPusnas) agar dapat diakses masyarakat untuk membacanya secara digital.

Buku yang dilauncing di moment peringatan HUT Provinis Bengkulu pada bulan November tahun lalu ini, kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu Meri Sasdi, ada beberapa tahapan yang paling utama sebelum mendaftarkan ke Perpustakaan Digital Nasional yaitu akan meminta izin penerbit dahulu.

“Karena ada tahapanya, harus izin penerbit dulu. Tahun 2024 awal ini akan kita kordinasi ke Perpustakaan Nasional ataupun iPusnas agar buku Bengkulu Hebat bisa dibaca melalui aplikasi digital iPusnas” Kata Meri Sasdi baru-baru ini.

Baca juga: https://www.kilas.co.id/rohidin-launching-buku-bengkulu-hebat-karya-tangan-sendiri/

Dalam penjelasanya, Meri Sasdi menyebut, pendaftaran buku Bengkulu Hebat ke iPusnas bertujuan memudahkan masyarakat Bengkulu untuk membaca buku Bengkulu Hebat melalui aplikasi digital iPusnas.

Selain itu, Sasdi mengklaim, untuk posisi saat ini minat baca masyarakat Bengkulu terhadap buku Bengkulu Hebat karangan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah cukup tinggi.

Karenanya, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu saat ini juga sudah menyiapkan stok buku Bengkulu Hebat untuk masyarakat Bengkulu.

“Luar biasa minat masyarakat Bengkulu (dalam membaca buku Bengkulu Hebat) kalau adek adek mau bukunya bisa datang ke Perpusda Provinsi Bengkulu” fungkasnya.

Untuk diketahui, dalam buku ‘Bengkulu Hebat’ tersebut, dibahas berbagai keunggulan budaya seperti salah satunya kain besurek yang ada di Bengkulu serta letak wilayah Bengkulu yang strategis sejak era zaman penjajahan Inggris.

Selain itu juga membahas tokoh -tokoh yang ada di Bengkulu serta pendefinisian arti dari orang Bengkulu yang berkaitan dengan lahirnya di Bengkulu, memiliki hubungan pernikahan dengan orang Bengkulu serta orang yang pernah bertugas di Bengkulu yang memiliki peran bersama membangun Provinsi Bengkulu. (HS)

Baca juga: https://www.kilas.co.id/rohidin-menulis-buku-bengkulu-hebat-untuk-menghilangkan-stigma-daerah-tertinggal/

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dewan Ingatkan Pemudik Untuk Mengedepankan Kewaspadaan Saat Mudik Lebaran

13 April 2024 - 22:48 WIB

Mudik Kampung Halaman Istri (KAUR) Produktif, Penyuluh Agama Binduriang Sampaikan Pesan Dakwah Mimbar Jum’at

12 April 2024 - 18:56 WIB

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

PJ Walikota Bengkulu Tunaikan Salat Idul Fitri di Masjid Kota Merah Putih

10 April 2024 - 17:29 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Trending di Berita