Menu

Mode Gelap

Bengkulu Utara 23:54 WIB

Beda Buku Buku Bengkulu Hebat, Buku Cara Merubah Stigma Masyarakat Bengkulu


					Beda Buku Bengkulu Hebat, karya tangan Gubernur Bengkulu, Selasa 27 Februari 2024 di Balai Raya Semarak Bengkulu. (Foto: Dok) Perbesar

Beda Buku Bengkulu Hebat, karya tangan Gubernur Bengkulu, Selasa 27 Februari 2024 di Balai Raya Semarak Bengkulu. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Bengkulu – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu bersama Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar bedah buku dengan judul “Buku Bengkulu Hebat”, Selasa 27 Februari 2024 di Balai Raya Semarak Bengkulu.

Buku yang merupakan tulisan tangan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah tersebut, ternyata menjelaskan hampir seluruh bidang mengenai Provinsi Bengkulu yang dinilai memiliki keunggulan tersendiri.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang menyempatkan hadir dalam acara tersebut mengatakan, perbedaan dengan buku yang lain lebih spesifik, seperti buku karangannya sebelumnya yang lebih menceritakan tentang kekayaan alam Bengkulu diantaranya bunga Rafflesia, Danau Dendam, kekayaan alam. Dari sisi budaya menceritakan Tabut.

“Na di Buku Bengkulu Hebat ini, justru merangkum itu (semua) sehingga apa yang kita tulis menyimpulkan keanekaragaman hayati letak geografisnya, kekayaan budayanya, keseniannya artinya kita ini Provinsi Bengkulu hebat,” ungkap Rohidin.

Dengan hadirnya Buku Bengkulu Hebat ini, Rohidin berharap dapat merubah stigma negatif Provinsi Bengkulu. Untuk itu diperlukan juga peran media dalam bersama-sama membantu merubah stigma tersebut.

“Karena memang stigma negatif tentang bengkulu ini butuh waktu yang panjang (merubahnya) sebagaimana usia Bengkulu 56 tahun ini, artinya 56 tahun dibutuhkan banyak cara dan peran media untuk merubah ini,” tutupnya. (HS)

Baca juga: https://www.kilas.co.id/buku-berjudul-bengkulu-hebata-karangan-rohidin-mersyah-segera-didaftarkan-di-perpustakaan-digital-nasional/

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mudik Kampung Halaman Istri (KAUR) Produktif, Penyuluh Agama Binduriang Sampaikan Pesan Dakwah Mimbar Jum’at

12 April 2024 - 18:56 WIB

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Pastikan Rumah Dalam Keadaan Aman Sebelum Mudik Lebaran

6 April 2024 - 23:27 WIB

Jelang Lebaran, Stok Gas LPG 3 Kg Aman

5 April 2024 - 23:45 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu