Menu

Mode Gelap

Bengkulu Utara 23:54 WIB

Beda Buku Buku Bengkulu Hebat, Buku Cara Merubah Stigma Masyarakat Bengkulu


					Beda Buku Bengkulu Hebat, karya tangan Gubernur Bengkulu, Selasa 27 Februari 2024 di Balai Raya Semarak Bengkulu. (Foto: Dok) Perbesar

Beda Buku Bengkulu Hebat, karya tangan Gubernur Bengkulu, Selasa 27 Februari 2024 di Balai Raya Semarak Bengkulu. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Bengkulu – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu bersama Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar bedah buku dengan judul “Buku Bengkulu Hebat”, Selasa 27 Februari 2024 di Balai Raya Semarak Bengkulu.

Buku yang merupakan tulisan tangan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah tersebut, ternyata menjelaskan hampir seluruh bidang mengenai Provinsi Bengkulu yang dinilai memiliki keunggulan tersendiri.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang menyempatkan hadir dalam acara tersebut mengatakan, perbedaan dengan buku yang lain lebih spesifik, seperti buku karangannya sebelumnya yang lebih menceritakan tentang kekayaan alam Bengkulu diantaranya bunga Rafflesia, Danau Dendam, kekayaan alam. Dari sisi budaya menceritakan Tabut.

“Na di Buku Bengkulu Hebat ini, justru merangkum itu (semua) sehingga apa yang kita tulis menyimpulkan keanekaragaman hayati letak geografisnya, kekayaan budayanya, keseniannya artinya kita ini Provinsi Bengkulu hebat,” ungkap Rohidin.

Dengan hadirnya Buku Bengkulu Hebat ini, Rohidin berharap dapat merubah stigma negatif Provinsi Bengkulu. Untuk itu diperlukan juga peran media dalam bersama-sama membantu merubah stigma tersebut.

“Karena memang stigma negatif tentang bengkulu ini butuh waktu yang panjang (merubahnya) sebagaimana usia Bengkulu 56 tahun ini, artinya 56 tahun dibutuhkan banyak cara dan peran media untuk merubah ini,” tutupnya. (HS)

Baca juga: https://www.kilas.co.id/buku-berjudul-bengkulu-hebata-karangan-rohidin-mersyah-segera-didaftarkan-di-perpustakaan-digital-nasional/

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Kejati Bengkulu Tetapkan FL Tersangka Dugaan Kasus Korupsi Pembangunan Jembatan Air Taba Terunjam

22 Juli 2024 - 23:10 WIB

Menjaga Nilai-Nilai Kebangsaan, Gubernur Bengkulu Bersama Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung Nobar Film Nasional Lafran Diikuti 2.000 Orang Penonton

21 Juli 2024 - 20:49 WIB

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 , Kejati Bengkulu Gelar Upacara dan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

21 Juli 2024 - 20:18 WIB

Kejati Bengkulu Perkuat Kolaborasi dengan BPK RI

19 Juli 2024 - 22:57 WIB

Kopi Kepahiang Kini Sudah Masuk Pasar Internasional, Pak Sahid Coffee Sudah MoU dengan Kopinada

19 Juli 2024 - 00:00 WIB

Menindak Lanjuti Arahan Kemendagri, Pemprov Bengkulu Lakukan Rapat Penyederhanaan Birokrasi Sebagai Wujud Tugas dan Fungsi Gubernur Wakil Pemerintah Pusat

18 Juli 2024 - 22:01 WIB

Trending di Pemerintahan