Menu

Mode Gelap

Berita 13:50 WIB

Beberapa Jalan Curup-Lebong Rawan Bencana, Dewan Minta Dinas PUPR Ambil Tindakan


					Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Mohd. Gustiadi. (Foto: Dok) Perbesar

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Mohd. Gustiadi. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Bengkulu – Cuaca ekstrem belakangan ini membuat masyarakat harus berwaspada saat melakukan perjalanan diluar rumah. Angin kencang dan cura hujan tinggi dapat sewaktu-waktu terjadi bencana alam.

Tidak ingin ada korban jiwa, anggota DPRD Provinsi Bengkulu Mohd. Gustiadi mengingatkan pemerintah untuk penanganan khusus terhadap titik-titik rawan longsor dan angin kencang terutama diruas jalan provinsi yang menghubungkan Curup hingga Lebong Selatan. Kejadian longsor baru-baru ini, yang menutupi sebagian ruas jalan, menjadi perhatian serius.

“Kejadian longsor hampir setiap tahun terjadi, terutama saat hujan intens. Dua titik rawan telah teridentifikasi, dan ada sekitar empat titik lagi yang memerlukan penanganan khusus,” ungkap Mohd. Gustiadi, yang akrab disapa Edi Tiger.

Edi Tiger menyoroti kurangnya drainase di beberapa bagian ruas jalan yang membuatnya semakin rentan terhadap longsor. Dia menegaskan perlunya tindakan cepat dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu untuk melakukan peninjauan langsung.

“Sampai saat ini, pembangunan infrastruktur di Kabupaten Lebong minim. Masyarakat merasa dianaktirikan, dan perlu ada perhatian lebih dari Pemprov Bengkulu. Dana Inpres dan Dana Bagi Hasil kelapa sawit juga belum dialokasikan untuk penanganan ruas jalan provinsi di Kabupaten Lebong ini,” tambah Edi Tiger.

Dia mendesak PUPR Provinsi Bengkulu untuk turun tangan dan mengatasi masalah ini demi keamanan dan kenyamanan masyarakat setempat. (adv)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Customer Business Meeting, PGN Tegaskan Dukungan Pemanfaatan Gas Bumi Industri Secara Berkelanjutan

12 Juli 2024 - 13:36 WIB

Selama Tahun 2023, Pidsus Kejati Bengkulu Lampaui Target Penyidikan

11 Juli 2024 - 23:01 WIB

Proyek Pipeline dan Beyond Pipeline PGN Tingkatkan Efektifitas Penyaluran Gas Bumi Domestik

11 Juli 2024 - 13:14 WIB

Merebutkan Piala Kemenpora, Atlet Taekwondo Kepahiang Berhasil Raih Emas dan Perak

10 Juli 2024 - 10:59 WIB

Kejari Kepahiang Musnahkan Barang Bukti Sabu dan Ganja yang Sudah Memiliki Kekuatan Hukum Tetap

9 Juli 2024 - 23:25 WIB

Pemprov Bengkulu Bersama BWS Sumatera VII Akan Kolaborasi Pengelolaan Pantai Panjang dan Mengatasi Banjir di Kota Bengkulu

9 Juli 2024 - 22:17 WIB

Trending di Berita